Festival Marketing di Balikpapan
Festival Marketing di Balikpapan
7 June 2014
Kekerasan Pers Samarinda, Ancaman Hingga Pelecehan
Kekerasan Pers Samarinda, Ancaman Hingga Pelecehan
9 June 2014

Persiba Wajib Amankan Laga Kandang

Persiba Wajib Amankan Laga Kandang

Patrice Nzekou 1NewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan realistis dengan hanya mematok target tetap bertahan di kompetisi Liga Super Indonesia. Asa perolehan poin maksimal tim ‘Beruang Madu’ hanya bisa terealisasi dalam laga kandang di Stadion Parikesit Balikpapan saja.

“Kami harus bisa merebut poin maksimal di setiap laga kandang,” kata Manager Persiba, Faisal Husin, Senin (9/6).

Persiba saat ini masih tertahan di peringkat 7 klansemen lewat koleksi 16 poin dari 14 kali laga. Dalam laga tandang, Persiba menelan pil pahit saat menantang Persebaya Surabaya dengan skor akhir 4 – 0 untuk keunggulan tim ‘Bajul Ijo’.

Artinya, Persiba harus terus berjuang guna menjauhi empat tim yang berada di zona merah degradasi yaitu Pusam Samarinda, PSM Makassar, Perseru dan Persiba Bantul. Persaingan masih ketat terjadi antara tiga tim yaitu Persiba, Pusam dan PSM yang perbedaan poinnya tipis.

Faisal mengatakan Persiba masih menyisakan tiga laga kandang yang wajib hukumnya dikonversikan menjadi sebuah kemenangan yakni melawan Persipura, Persiram dan Perseru. Selain itu, tim ini juga berharap mampu mencuri poin kala melawat ke kandang PSM Makassar dan Persiba Bantul.

“Lima pertandingan yang hatus memberikan poin penting bagi Persiba,” ujarnya.

Persiba sendiri sudah memperkuat susunan pemainnya dengan mendatangkan tiga pemain baru yaitu yakni Niko Malau, Hendri Satriadi dan Pape Natyr Ndiaye. Mereka ini di plot untuk menambah daya gedor ‘Beruang Madu’.

Sebelumnya, Persiba kembali mendatangkan Patrice Nzekou yang tidak mendapatkan tempat di Persebaya Surabaya. Nzekou diharapkan menghidupkan lini tengah permainan Persiba.

“Sudah resmi kita ikat kontrak,” kata Faisal.

Khusus Pape, pemain asal Senegal itu dikontrak menggantikan Carlos Ozuna yang sudah dipastikan dilepas. Mantan pemain Gresik United langsung lolos seleksi ditentukan manajemen Persiba.

Pelatih Persiba Liestiadi cukup optimis, Pape bakal menunjukkan kualitasnya sebagai striker yang tajam didepan gawang. Meski sebenarnya ketika memperkuat Gresik hingga setengah musim hanya mencetak satu gol.
“Saya cukup percaya dia, dia punya kemampuan dan skill yang bagus sebagai seorang striker,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *