Balistik Amankan Laga Persiba - Pusam
Balistik Amankan Laga Persiba – Pusam
3 June 2014
Adipura Balikpapan Sepekan Lagi
Adipura Balikpapan Sepekan Lagi
3 June 2014

Persiba Targetkan Lolos Degradasi

Persiba Targetkan Lolos Degradasi

Skuad  Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan menargetkan memenangi laga melawan Pusam Samarinda dalam kompetisi Liga Super Indonesia, Selasa (3/6) sore ini. Kemenangan menjadi harga mati bagi tuan rumah yang ingin keluar dari zona degradasi.

“Laga kali ini kita harus menang, sudah menjadi kewajiban meraih tiga angka karena saat ini tim berada di posisi yang sulit di zona degradasi,” kata Pelatih Persiba Liestiadi.

Liestiadi memastikan merubah skema bermain dan komposisi pemain Beruang Madu yang biasa menempatkan dua striker di depan. Kali ini mantan asisten pelatih tim nasional itu hanya akan memasang striker tunggal yaitu Pape Latyr N’diaye yang didukung Patrice Nzekou.

Sedangkan di posisi sayap kanan akan ada Riski Novrianyah yang sebelumnya kerap duduk dibangku cadangan dan disayap kiri tetap ditempati M. Kamri. Penjaga kedalaman lapangan tengah dipercayakan pada Achamd Sembiring dan M. Bachtiar.

Sementara lini belakang, Joko Sidik yang jarang diturunkan, akan kembali dipercaya berduet dengan Yudi Khoiruddin. Termasuk Arifki Eka Putra diposisi bek kana dan Fandi Mochtar dibeka kiri.

Sementara, Putra Samarinda datang membawa misi balas dendam. Pasalnya, diputaran pertama Bayu Gatra dkk dipermalukan dikandang 1-2 saat masih di latih Mundari Karya. Namun kini nakhoda tim kesayangan warga Samarinda itu dikendalikan Nil Maizar.

Di tangan mantan arsitek tim nasional itu, Putra Samarinda menuai hasil positip dalam dua pertandingan terakhir dengan meraih empat poin. Mengalahkan Mitra Kukar 2-1 dan menahan imbang Persela Lamongan di kandang.

“Pada prinsipnya para pemain sudah siap, siap fisik maupun mental. Kita akan turun dengan kekuatan yang terbaik. Kami tahu kita bermain dikandang lawan sehingga tekanannya luar biasa, tapi saya percaya kami bisa mengatasinya,” kata Nil Maizar.

Putra Samarinda yang tak ingin kalah lagi, berjanji akan tampil maksimal dan siap mencuri poin. Meski tidak mudah, namun Nil cukup optimis.

“Fokus itu yang terutama, pemain tidak terprovokasi dan tampil lepas, saya yakin kita bias raih hasil positif,” bebernya.

Soal strategi yang akan diterapkan, Nil enggan membeberkannya. Begitu pun soal susunan pemain yang akan diturunkan.

Persiba menempati peringkat 10 dengan poin 13 dan berada di zona degradasi. Sedangkan Putra Samarinda diperingkat 7 dengan poin 14. Kemenangan akan membuat Persiba keluar dari zona degradasi.

1 Comment

  1. […] Persiba Balikpapan bersiap jelang digulirkannya turnamen Piala Presiden digagas Kemenpora pada 30 Agustus nanti.  Manajemen tim ‘Beruang Madu’ sudah menunjuk Eduart Tjong sebagai Pelatih Persiba. […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *