Agung Podomoro Bangun Mall Bermerk
Agung Podomoro Bangun Mall Bermerk
28 May 2014
Jaya Hartono Akhirnya Mundur
Jaya Hartono Akhirnya Mundur
30 May 2014

Persiba Dipermalukan Mitra Kukar

Persiba Dipermalukan Mitra Kukar

Mitra KukarNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan gagal memetik poin sempurna menjamu tamunya Mitra Kukar dengan menelan kekalahan tipis skor 0 -1 kompetisi Liga Super Indonesia, Rabu (28/5). Gol dilesakan gelandang Mitra Kukar, Zulvin Zamrun menit 61 tetap bertahan hingga wasit pertandingan meniupkan peluit panjang.

Persiba sebenarnya sudah bertekat memenangkan pertandingan guna mengamankan posisinya dari jurang degradasi LSI. Persiba menurunkan pemain andalannya seperti Ahmad Sembiring, Ansu Toure, Carlos Ozuna hingga Patrice Nzeko guna membongkar barisan pertahanan Mitra Kukar yang dikawal Zulkifli Syukur dan Diego Micheils secara bergantian.

Namun kurang rapinya gelombang serangan tim ‘Beruang Madu’ ini gampang dibaca para pemain Mitra Kukar. Malahan sesekali, libero Bima Sakti mampu mengirimkan umpan terobosan yang sayangnya gagal dimaksimalkan menjadi gol oleh tiga penyerang Mitra Kukar terdiri Anin Dito, Jajang Mulyana dan Herman Djumampow.

Petaka kubu Persiba terjadi saat pemain pengganti Zulvin Zamrun mampu memaksimalkan kelengahan barisan pertahanan tim Balikpapan sehingga merubah keunggulan bagi tim tamu. Gol semata wayang ini tidak mampu dibalas pemain Persiba hingga akhir pertandingan.

Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson puas dengan kemenangan ini yang membawa timnya kembali memuncaki Grup 2 LSI mengoleksi 26 poin dari 13 laga. Sejak menit babak pertama, dia memerintahkan pemainnya agar bermain sabar dengan mencuri kesempatan mencetak gol dikandang lawan.

“Kami senang kemenangan ini membawa Mitra Kukar kembali ke peringkat pertama Grup 2 LSI,” tuturnya sendirian dalam jumpa pers tanpa kehadiran Pelatih Persiba, Jaya Hartono.

Kemenangan Mitra Kukar membawa tim berjuluk ‘Naga Mekes’ sukses menggeser Persipura Jayapura yang berada di peringkat 2 Grup 2 dengan hanya terpaut 1 poin. Adapun Persiba posisinya makin miris tertahan di dasar klansemen dengan 13 poin dari 13 laga bersama PSM Makassar dan Persiba Bantul.

1 Comment

  1. Ahmad Munawwar says:

    Bismillah,,,,untungnya Q Bukan penggila Bola,tapi Q tetap Riskan dengan Club Bola dari Asal kota Saya Balikpapan,sepak Bola Selalu tk Ada Kemajuan Kenapa Ya?.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *