Persiba Pertajam Lini Depan
Persiba Pertajam Lini Depan
27 May 2014
Mitra Kukar Optimis Poin di Balikpapan
Mitra Kukar Optimis Poin di Balikpapan
28 May 2014

Persiba Wajib Menangi Laga Mitra Kukar

Persiba Wajib Menangi Laga Mitra Kukar

Persiba Vs PersebayaNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan melakoni laga berat menjamu tamunya Mitra Kukar yang jadi tim tangguh kompetisi Liga Super Indonesia, Rabu (28/5). Tim ‘Beruang Madu’ wajib hukumnya memenangi laga ini agar lolos dari zona merah jurang degradasi akhir kompetisi nanti.

“Kami harus bisa mengamankan seluruh laga kandang di Balikpapan,” kata Pelatih Persiba, Jaya Hartono, Selasa (27/5).

Posisi klansemen sementara kedua tim ini bagai diibaratkan bumi dengan langit. Mitra Kukar masih berada di peringkat kedua klansemen dengan mengoleksi 23 poin dari 12 kali laga. Sebaliknya, Persiba terseok seok di peringkat 9 klansemen dengan 13 poin dari 12 kali laga.

Persiba punya target menjauhi kejaran dua pesaingnya yaitu PSM Makassar dan Persiba Bantul yang berada di dasar klansemen. Adapun Mitra Kukar bersaing ketat dengan Persipura Jayapura memuncaki klansemen Grup 2 LSI.

Jaya Hartono mengatakan timnya akan menampilkan susunan pemain terbaiknya guna mendulang poin penuh dihadapan pendukungnya sendiri. Pactrice Nzekou kembali dipercaya menjadi motor serangan lini depan Persiba.

“Tidak ada perubahan komposisi pemain saat kita lawan Persela, kemungkinan hanya di lini tengah karena Nzekou sudah bisa main,” sebutnya.

Nzekou akan menggeser Riski Novriansyah ke bangku cadangan. Nzekou akan bahu-mebahu bersama M Bachtiar, Achmad Sembiring dan M. Kamri menyuplai bola ke lini depan yang akan ditempati Carlos Ozuna dan Ansu Toure.

Jaya Hartono meminta seluruh pemain bermain disiplin menjaga pergerakan Mitra Kukar yang bermaterikan para pemain bertalenta. Pressing ketat agar para pemain lawan tidak leluasa memainkan bola dibarisan pertahanan Persiba.

“Mereka rata-rata pemain di huni pemain bintang, semua pemainya kualitasnya sama,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *