Garuda Buka Rute Jelajah Kalimantan
21 July 2014
Operasi Ketupat, Yusran Minta Kenyamanan Lebaran
22 July 2014

Persiba Kurangi Jumlah Pemain Asing

Skuad  Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –
Persiba Balikpapan berniat membatasi kuota kontrak pemain asingnya di musim depan kompetisi Liga Super Indonesia. Komitmen tim ‘Beruang Madu’ ini seiring dengan kebijakan PT Liga Indonesia yang menerapkan pengurangan jumlah kuota pemain asing di kompetisi negeri ini tahun 2015 nanti.

“Pemain lokal kami akan memperoleh kesempatan bermain,” kata Pelatih Persiba, Liestiadi, Senin (21/7).

Liestiadi berpendapat masing masing klub tentunya akan bersemangat dalam pembinaan pemain muda guna membekap pemain seniornya. Pada saatnya, para pemain muda ini akan dapat kesempatan mempertontonkan kemampuan skill dan staminya.

PT Liga Indonesia dipastikan menerapkan kebijakan pengurangan kuota pemain asing yang bermain di klub klub negeri ini. Tujuan utama kebijakan ini agar masing masing aktif melakukan pembinaan bibit bibit baru di daerahnya masing masing.

Liestiadi secara pribadi berpendapat kualitas pemain lokal Indonesia tidak kalah bila dibandingkan para pemain asing yang sudah merumput di LSI. Klub klub selama ini memang belum banyak memberikan kesempatan pemain lokal guna menampilkan kemampuannya.

“Sekarang bagaimana klub memanfaatkan pemain lokal, karena mereka juga kalau diberi kesempatan lebih banyak bermain akan bagus, akan lebih berkembang,” ujarnya.

Persiba sendiri mengontrak tiga pemain asing yakni Ansu Toure, Pape Latyr N’dya dan Patrice Nzekou. Otoritas kompetisi LSI memberikan kuota empat pemain asing yang diperkenankan bermain di klub Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *