Perda Tanah Adat Balikpapan Siap Digodog
Perda Tanah Adat Balikpapan Siap Digodog
12 June 2014
Raperda Anti Rokok Ditunggu
Raperda Anti Rokok Ditunggu
14 June 2014

Lapangan Poni Dipercantik Bagi Sarana Publik

Lapangan Poni Dipercantik Bagi Sarana Publik

Akses internet TelkomNewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan mempercantik lapangan Poni sebagai sarana rekreasi keluarga dan olahraga. Kedepannya, lapangan di wilayah barat ini akan disulap seperti halnya Taman Bekapai dengan fasilitas lapangan futsalnya.

“Anggaranya sudah ada kita akan coba perbaiki lapangan Pony itu. Kalau ngak salah tahun ini,” kata Wakil Wali Kota Balikpapan, Heru Bambang.

Selama ini ruang terbuka hijau yang menjadi area publik di sekitar Kampung Baru, Balikpapan barat hanya ada di sekitar lapangan Pony.

Lapangan itu sehari-hari digunakan untuk berolahraga termasuk untuk kegiatan kampanye sehingga mengundang para pedagang makanan berjualan disisi pinggir lapangan.

Ditanya terkait status kepemilikan lahan, Heru mengaku belum tahu persis namun ia tidak ambil pusing. Masih menyangkut taman, Balikpapan juga akan memberdayakan keberadaaan taman lalu lintas Sepinggan Raya di Balikpapan Selatan dengan menawarkan kepada pihak ketiga atau swasta untuk merawat dan mengembangkannya.

Otomatis hal ini diakui Heru akan membuat masyarakat yang memanfaatkan lokasi itu tidak lagi gratis melainkan ada unsure komersilnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *