Balai Latihan Sosial Wajib Ada
Balai Latihan Sosial Wajib Ada
8 July 2014
Safari Ramadan Wabup Penajam di Sepaku
Safari Ramadan Wabup Penajam di Sepaku
9 July 2014

Keuangan Balikpapan Raih Predikat WTP

Keuangan Balikpapan Raih Predikat WTP

DPRD BalikpapanNewsBalikpapan –
Badan Pemeriksa Keuangan menetapkan laporan keuangan Kota Balikpapan tahun 2013 meraih penilaian wajar tanpa pengecualian. Penyerahan hasil audit BPK ini, diserahkan BPK RI Kaltim kepada Wali Kota dan Ketua DPRD kota, di Samarinda, Senin (7/7).

“Saya bangga dan terharu diakhir jabatan kedua sebagai Ketua DPRD Balikpapan bisa mendapatkan opini BPK Wajar Tanpa Pengeculian (WTP),” kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin Solong.

Burhan mengatakan penilaian keuangan ini menjadi catatan positif dalam pengelolaan pemerintahan Kota Balikpapan. Dia berharap Pemkot Balikpapan mampu mempertahankan prestasi ini untuk penilaian keuangan daerah di masa mendatang.

“Ini saya dedikasikan kepada mereka-mereka yang konsen bagi pembanguan Balikpapan yang maju dan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pemberian predikat WTP bukan diraih dengan mudah oleh kota Balikpapan, sejak 2013, pemkot harus membenahi persoalan aset dan pencatatan dan sertifikasi aset tanah dan bangunan. Selain itu juga menyelesaiakan aset macet kapal feri cepat konsorsium empat daerah.

Diketahui, prestasi kota Balikpapan tidak hanya meraih WTP dalam pengelolaan keuangan tapi juag dibidang kebersihan sudah belasan meraih Adipura dan dua kali meraih Adipura Kencana kategori kota besar serta prestasi lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *