Telkom Cairkan CSR Rp 2 M di Balikpapan
25 March 2014
Tender Lelet Proyek Balikpapan
26 March 2014

Hary Tanoe Ajak Warga Balikpapan Anti Golput

Hary Tanoesoedibjo 1NewsBalikpapan –

Ribuan simpatisan dan kader Hanura sejak pagi pukul 08.00 Wita sudah berkumpul di lapangan Tenis Center Balikpapan, jalan MT Haryono Dalam, Balikpapan Selatan.

Meski cuaca panas dipagi hari namun tidak menyurutkan massa Hanura datang ke lokasi kampanye Hanura. Banyak orang yang berlindung dibalik pepohonan dan memenuhi tenda besar yang disiapkan panitia karena cuaca panas.

Kampanye terbuka Hanura menghadirkan juru kampanye nasional Cawapres Hanura Hary Tanoesoedibjo bersama  Subagyo HS  dan didampingi Ketua DPD Hanura Kaltim Herwan Susanto, Sekjen Hanura Kaltim Muhdiyat Noor, Muhammad Adam caleg Hanura DPRD Kaltim, Ketua DPC Balikpapan Syarifuddin Odang dan pengurus lainya.

Dihadapan ribuan simpatisan dan kader Hanura Balikpapan, Kaltim, jurkam nasional yang juga Cawapres Hary Tanoesudiyo mengajak masyarakat Balikpapan untuk tidak golput dan memilih partai nomor 10 pad 9 April nanti.

“Pesan saya jangan golput,  kalau golput berarti kita menyerahkan nasib pada orang lain. Apalagi reformasi juga belum maksimal. Kedua jangan salah pilih parpol. Jangan sampai menunggu 5 tahun lagi,” katanya dihadapan massa yang dibakar terik matahari, Senin pagi

(24/3).

Saat kampanye HT juga menyoroti seputar kesenjangan yang masih terjadidan memberikan solusi jangka panjang.

“Saya  banyak tahu permasalahan negeri ini. Warga  negara kita masih di bawah angka negara berkembang, pendapatan rata-rata  penduduk indonesia adalah Rp 3,4 juta/bulan. Skalanya  negara terbelakang dibawah Rp1 juta, negara berkembang Rp4 juta, negara maju Rp12 juta. Ini sesuai data bank dunia,” katanya.

“Saya sebagai pengusaha merasa tergerak untuk  membuat perubahan sesuai dengan visi misi  Hanura, sebagai partai yang mendengarkan hati nurani rakyat. Hanura akan mengupayakan subsidi rawat inap rumah sakit, rawat jalan dan subsudi perumahan, tunjangan pengangguran. Sehingga bisa membantu warganya yg kurang mampu,” sambungnya.

Hary yakin kedepan indonesia bisa menjadi negara maju dalam kurun 10 tahun. Dengan keteguhan menjalankan negara ini secara bersih. Tegas dan peduli.

“Untuk Balikpapan kembangkan sektor migas dan perikanan, pertanian, UMKM dan pembukaan lapangan kerja, fokus pada industri yang mampu memberikan nilai tambah. Indonesia punya potensi SDM yg memiliki jumlah penduduk tertinggi dunia urutan 4,” ujarnya.

Ketua DPD Hanura Kaltim Herwan Susanto mengatakan pihak menginginkan 20 kursi di DPRD Balikpapan pada Pileg 9 April 2014 ini. ” Syaratnya 1 orang bisa ajak saudara, tetangga, kerabat, sahabat sebanyak 100 orang untuk mencoblos Hanura nomor 10,” katanya.

Saat di DPRD Kota Balikpapan, Hanura mendapat dua kursi dan diprovinsi Kaltim hanya memperoleh 1 kursi.

“Kalau kita bisa kuasai parlemen, insyallah tidak ada lagi korupsi. Karena kita terkenal sebagai partai bersih dari korupsi,” tandasnya.

Untuk lebih memikat massa, panitia juga menyajikan hiburan musik dengan mendatangkan artis  Riska KDI. Di panggung juga telah disiapkan puluhan doorprize. Disisi panggung terdapat sejumlah Baliho raksasa bergambar wajah Wiranto dan Harry Tanu.

“Saya kenal Pak HT dari televisi. Belum pernah ketemu langsung,” kata Harun (40) warga Pasar Baru, Balikpapan kota yang datang sejak pukul 08.00 wita.

Hary Tanu bersama rombongan hanya berada di Balikpapan kurang lebih 1 jam. Usai orasi, ia juga mempraktekan cara mencoblos di hadapan massa partai nomor 10 ini.  HT selanjutnya terbang ke Kupang.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *