Disebut Boneka, Luhut : Jokowi Itu Orang Jawa
11 June 2014
Pemadam Balikpapan Manfaatkan Bendali
Pemadam Balikpapan Manfaatkan Bendali
12 June 2014

Golkar Disebut Condong Jokowi – JK

Golkar Disebut Condong Jokowi - JK

Joko Widodo di BalikpapanNewsBalikpapan –
Bekas tokoh Golkar, Letnan Jenderal (Purn) Luhut Panjahitan optimis mayoritas suara ‘partai kuning’ bergeser memberikan dukungan pada pasangan Joko Widodo – Jusuf Kalla. Para pemilih Golkar diprediksi hanya memilih calon pemimpin yang memiliki kedekatan emosional dengan partai berlambang pohon beringin ini.

“Karena Pak JK (Jusuf Kalla) adalah mantan Ketua Umum Golkar, sehingga partai punya dampak,” katanya saat menemui relawan Jokowi – Jusuf Kalla di Balikpapan, Rabu (11/6).

Luhut mengatakan Golkar tidak secara langsung ikut dalam pemilihan presiden dimana Aburizal Bakrie menyerahkan dukungannya pada pasangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa. Kontituen Golkar akan mencari figur pasangan capres – wapres yang sesuai dengan aliran partai ini.

Menurut Luhut dukungan suara Golkar nantinya signifikan guna mendongkrak kemenangan pasangan Jokowi – JK di sejumlah kantong suara seluruh Indonesia. Golkar sendiri memperoleh dukungan 14 persen suara pada pemilihan legeslatif DPR RI lalu.

“Sangat penting di kantong suara kami di Indonesia, termasuk di Kaltim. Setelah ini, saya akan melanjutkan kampanye di Banten, Jawa Tengah, Jawa Barat,” ungkapnya tanpa menyebut prosentase suara dukungan Golkar pada pasangan Jokowi – JK.

Kepada relawan di Balikpapan, Luhut mengatakan masyarakat saat ini punya hak memilih pemimpin yang terbukti punya integritas yaitu pasangan Jokowi – JK untuk masa lima tahun kedepan. Dia mengaku bingung saat akhirnya masyarakat menjatuhkan pilihannya pada pasangan Prabowo – Hatta.

“Anda semua punya kesempatan mendukung orang baik menjadi pemimpin negeri ini, kalau akhirnya memilih Prabowo, saya tidak habis pikir. Saya kenal Prabowo sejak tahun 1976 hingga sekarang, tahu karakternya yang menggebu gebu dan emosional,” paparnya.

2 Comments

  1. […] mengerahkan ratusan personil intelejen guna mengantisipasi aksi terror menyusul kedatangan Presiden Joko Widodo ke Kaltim. Joko Widodo memang dijadwalkan meresmikan sejumlah proyek jumbo bernilai puluhan […]

  2. […] mengaku ingin Musda Kaltim ini berlangsung damai dalam memilih susunan pengurus baru dalam struktur DPD Golkar Kaltim. Dia […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *