Polisi Amankan Perusuh Berau di Polda Kaltim
Polisi Amankan Perusuh Berau di Polda Kaltim
8 May 2014
Polisi Diminta Tindak Selebaran RIP Jokowi
Polisi Diminta Tindak Selebaran RIP Jokowi
10 May 2014

Sederhana, Deklarasi Pro Jokowi di Balikpapan

Sederhana, Deklarasi Pro Jokowi di Balikpapan

ProjokowiNewsBalikpapan –
Puluhan massa mengatasnamakan Pro Jokowi (Projo) Kalimantan Timur mengukuhkan diri sebagai barisan relawan pendukung pencapresan Joko Widodo di Balikpapan, Jumat (9/5) malam. Massa Balikpapan ini bertekat memenangkan suara pemilihan Gubernur DKI Jakarta untuk daerah pemilihan Kalimantan Timur.

“Hanya Jokowi yang bisa menjadi harapan perubahan di Indonesia,” kata tokoh PDIP Kalimantan Timur, Imam Mujihat.

Mengenakan stelan baju kotak kotak, Imam seakan menegaskan keseriusannya dalam membawa kemenangan Jokowi di Kalimantan Timur. Menurutnya bangsa Indonesia membutuhkan seorang figur pemimpin yang punya integritas untuk membangun negeri ini.

Pengukuhan relawan Projo dilaksanakan di aula SMK Antasari Balikpapan yang menjadi milik politisi Imam Mujihat. Para relawan disuguhi sajian sederhana seperti kacang rebus, martabak yang diselingi minuman kopi hitam panas.

Sekretaris Jenderal Relawan Projo, Yongki Jonacta mengatakan saat ini sudah terbentuk 24 relawan Projo di seluruh Indonesia. Relawan Projo Kaltim, katanya adalah kota terakhir di Kalimantan yang menyatakan kesiapannya memenangkan pencapresan Joko Widodo.

“Minggu akan kami deklarasikan Projo Kaltim di Balikpapan,” paparnya.

Lewat pembentukan Projo Kaltim, Yongki optimis mampu merebut 65 persen perolehan suara pemilihan presiden pada Juni mendatang. Perolehan suara Jokowi, menurutnya akan jauh melampaui hasil pemilu legeslatif PDIP yang berada peringkat kedua di Kalimantan Timur.

“Saat pilpres nanti suara Jokowi akan terkumpul maksimal. Suaranya bukan hanya berasal dari para kader PDIP,” ujarnya.

Fenomena Jokowi Efek, kata Yongki akan tercermin pada pemilihan presiden mendatang seperti halnya perolehan suara PDIP di Jakarta yang terdongkrak hingga 300 persen dibanding lima tahun lalu. Dia memastikan para relawan Projo akan bekerja sukarela mempublikasikan visi misi Jokowi dalam membangun Indonesia untuk lima tahun kedepan.

“Kami bekerja dengan hati, bukan massa bayaran. Untuk membeli kacang rebus juga mempergunakan anggaran pribadi masing masing anggota,” paparnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *