Kaltim Pererat Kerjasama Amerika
22 April 2014
Laga Hidup Mati Persiba
Laga Hidup Mati Persiba
23 April 2014

Persela Tanpa Roman di Balikpapan

Persela Tanpa Roman di Balikpapan

Persela LamonganNewsBalikpapan –
Persela Lamongan tanpa kekuatan penuh saat menantang tuan rumah Persiba Balikpapan dalam lanjutan kompetisi Liga Super Indonesia, Kamis (24/4) besok. Lawatan di Stadion Parikesit Balikpapan kali ini tanpa diperkuat Roman Gollian yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning di laga sebelumnya.

“Pertandingan ini tanpa Roman yang tidak bisa main akibat akumulasi kartu kuning,” kata Pelatih Persela, Eduard Tjong di Balikpapan, Rabu (23/4).

Tanpa Roman, praktis Eduard mengandalkan kepiawaian sisa legiun asingnya yakni Srdjan Lopicic di sektor depan. Posisi pendobrak gawang lawan tetap dipercayakan pada empat pemain jadi pilihan diantaranya Addison Alves, Catur Pamungkas, Bijahil Chalwa dan Feri Ariawan.

Meskipun peringkatnya lebih mentereng, Persela enggan meremehkan permainan tim berjuluk ‘Beruang Madu’ yang bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Menurut Eduard, Persiba selalu memberikan perlawanan sengit setiap kali bermain di Stadion Parikesit Balikpapan.

Selain itu, Eduard mengeluhkan performa laga tandang Persela yang kerap tidak berdaya di kandang lawan. Tim berjuluk ‘Joko Tingkir’ ini malah pernah dipermalukan Mitra Kukar dengan skor telah 5 – 1 di Tenggarong beberapa waktu lalu.

Karenanya, Eduard mengaku cukup puas saat timnya mampu mencuri poin di kandang Persiba. Menurutnya skor akhir imbang menjadi hasil maksimal dalam lawatan di Balikpapan yang selanjutnya menantang tuan rumah Pusam Samarinda.

Persela sementara ini berada di peringkat 4 klansemen Liga Super Indonesia Grup 2 lewat perolehan 13 poin dari 7 kali laga. Persiba sendiri masih tertahan di peringkat 10 klansemen dengan mengumpulkan 6 poin dari 6 kali laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *