Dinas PU Kukar akan Lebarkan Sejumlah Ruas Jalan di Tenggarong
4 May 2024
DPMD Kukar Tingkatkan Peran Posyandu untuk Menekan Stunting
4 May 2024

Peningkatan Infrastuktur Dasar Jadi Fokus Pemdes Sambera Baru di Tahun Ini.

Ilustrasi peningkatan kualitas infrastuktur jalan di Desa Sambera Baru (Istimewa)

Ilustrasi peningkatan kualitas infrastuktur jalan di Desa Sambera Baru (Istimewa)

NewsKukar – Peningkatan infrastruktur dasar, terutama jalan, menjadi fokus utama Pemerintah Desa (Pemdes) Sambera Baru, yang terletak di Kecamatan Marangkayu, pada tahun ini. Langkah ini diambil karena akses transportasi merupakan hal yang sangat vital dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Muhammad Taufik Nurohman, Kepala Desa (Kades) Sambera Baru, menyatakan bahwa peningkatan infrastruktur untuk meningkatkan konektivitas wilayah telah diajukan kepada Bupati Kukar, Edi Damansyah. Bahkan, Bupati Kukar telah melakukan tinjauan langsung terhadap kondisi jalan di Desa Sambera Baru.

“Beliau sudah melakukan tinjauan langsung, dan kami berharap ada realisasi perbaikan pada tahun ini,” ujar Taufik belum lama ini.

Taufik menekankan bahwa peningkatan kualitas jalan sangat penting. Meskipun jalan tersebut sudah diaspal, namun karena usianya yang sudah tua, mengalami kerusakan dan terkelupas. Apalagi, jalan tersebut merupakan jalur utama bagi warga yang sebagian besar bekerja di perkebunan karet, sehingga mereka kesulitan dalam mendistribusikan hasil kebun mereka.

“Setelah ditinjau oleh Bupati, beliau langsung meminta agar infrastruktur jalan Desa Sambera Baru segera diperbaiki pada tahun ini. Karena pembenahan jalan ini akan sangat membantu warga jika kondisinya sudah baik,” tambahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *