Tanggap Darurat Banjir Mahulu, PLN Siapkan Posko dan Bantuan Sembako
17 May 2024
Bupati Kukar Sebut Masyarakat Kunci Sukses Pelaksanaan Pilkada
17 May 2024

Wakil Bupati Kukar Dialog dengan Pelaku UMKM di Sangasanga

Suasana pelaksanaan dialog antara Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dan pelaku UMKM di Kelurahan Sari Jaya Sangasanga. Istimewa)

Suasana pelaksanaan dialog antara Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dan pelaku UMKM di Kelurahan Sari Jaya Sangasanga. Istimewa)

NewsKukar – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin, menggelar dialog dengan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Sari Jaya, Kecamatan Sangasanga. Dalam kesempatan tersebut, Rendi Solihin menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar berkomitmen untuk terus mendorong pelaku UMKM agar semakin maju dan berkembang.

“Kami berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan UMKM, baik melalui bantuan peralatan, modal usaha, maupun pelatihan-pelatihan,” ujar Rendi, Rabu (1/5/2024).

Rendi juga mengungkapkan bahwa Pemkab Kukar akan menyalurkan bantuan bagi pelaku UMKM di seluruh kecamatan di Kukar, termasuk di Sangasanga.

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui pihak kecamatan dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yang memiliki data UMKM serta mengetahui kebutuhan yang diperlukan.

“Penyerahannya akan dilakukan oleh pihak kecamatan dan dinas terkait,” tambahnya.

Rendi berharap program bantuan yang digelontorkan Pemkab Kukar dapat dimanfaatkan secara optimal oleh pelaku UMKM, baik yang baru merintis usaha maupun yang sudah lama beroperasi. Program ini diharapkan dapat memicu peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kami juga ingin melihat produk UMKM kita mampu bersaing di tingkat nasional, bahkan internasional,” harapnya. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *