Pemdes Muara Muntai Ilir Rutin Salurkan Bantuan pada Nelayan
4 May 2024
Peningkatan Infrastuktur Dasar Jadi Fokus Pemdes Sambera Baru di Tahun Ini.
4 May 2024

Dinas PU Kukar akan Lebarkan Sejumlah Ruas Jalan di Tenggarong

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Wiyono (Istimewa)

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kukar Wiyono (Istimewa)

NewsKukar – Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) akan melakukan perbaikan serta pelebaran sejumlah ruas jalan di Kecamatan Tenggarong pada tahun ini. Salah satunya adalah melakukan pelebaran jalan Awang Sabran di Kelurahan Panji, yang terletak di samping Satlantas Polres Kukar.

Kepala Dinas PU Kukar, Wiyono, menambahkan bahwa pihaknya juga akan memperbaiki drainase di jalan yang menjadi jalur utama menuju SDN 001 dan 003 Tenggarong.

“Nanti kita akan memperbaiki terlebih dahulu drainasenya, kemudian akan dilakukan pelebaran. Langkah ini mirip dengan yang telah dilakukan di Jalan Sutoyo di samping Museum Mulawarman dan Jalan Ahmad Yani,” ujarnya pada Rabu (24/4/2024).

Perluasan jalan dan perbaikan drainase dilakukan untuk meningkatkan keindahan Kota Tenggarong dan mengurangi kemacetan. Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk mengatasi masalah banjir yang sering terjadi pada musim penghujan.

“Kami ingin memperbaiki infrastruktur Kota Tenggarong agar terlihat lebih indah. Dan tentunya, pembenahan infrastruktur ini akan dilakukan secara menyeluruh, mulai dari hulu, hilir, hingga pesisir,” tutup Wiyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *