Bupati Kukar Apresiasi Keberadaan KWT dalam Ketahanan Pangan
17 May 2024
Sinergi PLN dengan Pemerintah untuk Pulihkan Kelistrikan Mahulu
19 May 2024

Hardiknas sebagai Momentum untuk Terus Meningkatkan Kapasitas

Sekkab Kukar, Sunggono saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2024 (Istimewa)

Sekkab Kukar, Sunggono saat memimpin upacara peringatan Hardiknas 2024 (Istimewa)

NewsKukar – Memimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2024, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, mengingatkan semua pihak yang bergerak di bidang pendidikan untuk terus meningkatkan kapasitas, kompetensi, dan komitmennya.

“Mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar,” ujar Sunggono, membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, Kamis (2/5/2024).

Sunggono menekankan pentingnya meningkatkan indeks rata-rata sekolah dan indeks pendidikan sekolah di Kukar. Dengan komitmen dan kerja sama semua pihak, Kukar yakin dapat mencapai cita-cita menjadi daerah dengan kualitas pendidikan terbaik di Indonesia.

Sunggono menegaskan bahwa Hardiknas bukan hanya tentang perayaan, tetapi juga tentang tekad untuk membangun generasi muda yang cerdas, berkarakter, dan berwawasan luas. Semangat kolaborasi dan partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat menjadi kunci untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

“Mari jadikan Hardiknas sebagai momentum untuk terus berkarya dan berinovasi demi kemajuan pendidikan di Kukar. Bersama, kita wujudkan generasi emas Indonesia yang siap menjawab tantangan masa depan,” serunya.

Untuk diketahui, perayaan Hardiknas kali ini juga turut disemarakkan dengan berbagai kegiatan perlombaan. Mulai dari Gerak Jalan, pembuatan website, dan penulisan esai. Puncaknya adalah Senam Bersama Idaman yang digelar pada Sabtu (4/5/2024) pagi di Stadion Rondong Demang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *