Wakil Bupati Kukar Dialog dengan Pelaku UMKM di Sangasanga
17 May 2024
Bupati Kukar Imbau Masyarakat Sosialisasikan Tahapan Pilkada
17 May 2024

Bupati Kukar Sebut Masyarakat Kunci Sukses Pelaksanaan Pilkada

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

Bupati Kukar, Edi Damansyah (Istimewa)

NewsKukar – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang, Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif menyukseskan pesta demokrasi tersebut.

Salah satu poin yang ia tekankan adalah agar masyarakat datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk menyalurkan hak suaranya.

“Warga Kukar, saya imbau saling mengingatkan teman, sahabat, maupun keluarga saat bincang santai bahwa tahapan Pilkada Kukar sudah dimulai dan pencoblosannya akan dilaksanakan pada 27 November 2024,” ujar Edi Damansyah, Senin (6/5/2024).

Edi berkomitmen bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan terus memberikan dukungan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kukar sebagai penyelenggara Pilkada agar setiap tahapannya berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana.

Menurutnya, keberhasilan pesta demokrasi di tingkat daerah ini ditentukan oleh beberapa hal. Pertama adalah proses penyelenggaraan yang dilaksanakan dengan baik oleh KPU, serta diawasi dengan baik oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kukar.

Kedua adalah tingkat partisipasi masyarakat dalam membantu mengawal proses pilkada agar berjalan dengan baik. Ia menegaskan, setiap warga negara yang memiliki hak pilih harus menyalurkan suaranya di TPS sesuai dengan keinginan tanpa adanya unsur paksaan.

“Hal yang perlu digarisbawahi adalah partisipasi masyarakat Kukar dalam memilih pemimpin di pilkada mendatang sangat menentukan pemimpin masa depan, tentunya pilihan tersebut sesuai dengan hati nurani masing-masing,” tandasnya. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *