PLN Gerak Cepat dalam Pemulihan Listrik Pascabanjir Ujoh Bilang
16 May 2024
Tanggap Darurat Banjir Mahulu, PLN Siapkan Posko dan Bantuan Sembako
17 May 2024

Pemaparan Konsep Pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda

Pemaparan konsep pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun. Foto istimewa

Pemaparan konsep pembangunan Mako Brimob Batalyon B Pelopor Samarinda dihadiri Wali Kota Samarinda Andi Harun. Foto istimewa

NewsSamarinda – Mako Brimob Batalyon B Pelopor, yang terletak di jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Baqa, Kecamatan Samarinda Seberang, akan segera memiliki gedung baru. Kepastian ini datang setelah mendengarkan paparan dari pihak konsultan mengenai konsep gedung satu lantai yang disampaikan kepada Wali Kota Samarinda, DR H Andi Harun, pada Rabu (15/5/2024) sore di gedung Balai Kota.

Berdasarkan paparan dari pihak konsultan, gedung satu lantai ini akan didirikan di atas lahan seluas 524.67 meter persegi dan menggunakan anggaran APBD Kota Samarinda sebesar Rp 5,5 miliar. Saat ini, prosesnya telah memasuki tahap lelang.

“Tolong kita siapkan dua skenario untuk tahap pembangunannya. Pertama, dengan menggunakan anggaran tersebut, apakah pihak konsultan dapat merancang konsep desain bangunan dengan dua lantai,” pinta Wali Kota.

Andi Harun melanjutkan, “Skenario kedua, jika anggaran yang tersedia tidak mencukupi, maka Pemkot akan menganggarkan kembali di APBD Perubahan untuk pembangunan lantai dua.”

Pada sore itu, ia langsung menginstruksikan kepada Dinas PUPR untuk segera berkonsultasi mengenai dua skenario tersebut dengan kepala dinas BPKAD dan juga Bappeda Samarinda.

“Kalau bisa, besok sudah ada hasil konsultasi dengan kedua OPD ini. Karena standar gedung untuk Batalyon memang dua lantai,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *