Momentum Silaturahmi Wali Kota Samarinda dan Warga Parepare
5 May 2024
PLN Membantu Biaya Melaut bagi Nelayan di Bangka Belitung
5 May 2024

Peluncuran Tahapan Pilkada di Kota Samarinda

NewsSamarinda – Kali ini, lapangan GOR Segiri di Jalan Kesuma Bangsa, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur menjadi saksi peluncuran Pilkada Samarinda 2024 pada Sabtu malam, 4 Mei 2024.

Dilihat dari laporan TribunKaltim.co, suasana meriah terlihat dengan hadirnya ribuan warga Samarinda yang memenuhi lapangan tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Samarinda, Firman Hidayat, mengajak seluruh masyarakat Samarinda untuk aktif dalam proses Pilkada Samarinda 2024. “Kita akan memilih pemimpin Kota Samarinda, jadi jangan lupa datang ke TPS untuk memilih pemimpin kita. Pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024,” ungkap Firman.

Acara tersebut juga diisi dengan hiburan dan sosialisasi mengenai tahapan Pilwali. KPU Samarinda mengundang artis ibu kota Charlie Van Houtten dan Wulan Alora KDI.

“Malam ini kami tidak hanya menghadirkan hiburan, tetapi juga menyampaikan sosialisasi serta memulai tahapan Pilwali. Artinya, kami telah memulai semua proses,” tambahnya.

Turut hadir dalam acara tersebut adalah Wali Kota Samarinda, Andi Harun, yang menyampaikan harapannya untuk proses pemilihan yang damai dan bermutu. Menurut Andi Harun, Pilkada Samarinda 2024 merupakan pembelajaran penting dalam upaya mematangkan sistem demokrasi dan memastikan pergantian kekuasaan yang teratur.

“Semoga pemilihan ini menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan amanah bagi Kota Samarinda,” ujar Wali Kota Samarinda, Andi Harun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *