Dikunjungi Presiden, Dirut PLN Paparkan Kesiapan Ekosistem Kendaraan Listrik
4 May 2024
Peluncuran Tahapan Pilkada di Kota Samarinda
5 May 2024

Momentum Silaturahmi Wali Kota Samarinda dan Warga Parepare

Wali Kota Samarinda Andi Harun menggelar Safari Ramadan. Foto istimewa

Wali Kota Samarinda Andi Harun menggelar Safari Ramadan. Foto istimewa

NewsSamarinda – Dalam upaya memperkuat kerja sama dengan Pemerintah Kota Samarinda, Pelaksana Tugas (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, membawa rombongan sekitar 90 orang yang tidak hanya terdiri dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tetapi juga melibatkan para pengusaha dari Kota Parepare.

Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Parepare dan Pemerintah Kota Samarinda mengenai Peningkatan dan Pengembangan Daya Saing Daerah dilakukan selama kunjungan kerja Pemkot Parepare ke Samarinda, yang diselenggarakan di ruang Mangkupelas, Balaikota Samarinda, pada Jumat (3/5/2024).

“Dengan melihat prestasi yang telah diraih selama kepemimpinan Pak Andi Harun, kami melihat bahwa Samarinda layak menjadi contoh yang patut ditiru. Hari ini, kami memulai kerjasama ini sebagai langkah awal. Kami berharap, setidaknya Kota Parepare dapat mencapai kesuksesan seperti Samarinda,” ujar Akbar Ali dalam sambutannya.

Ia juga menyampaikan bahwa selain berkunjung ke Samarinda, mereka juga mengunjungi Investasi Kemitraan Negara-negara (IKN), mengingat Parepare merupakan salah satu kota terdekat yang menjadi penopang IKN di luar Kalimantan.

“Hampir semua logistik yang masuk ke Kalimantan Timur berasal dari Kota Parepare,” tambahnya.

Sementara itu, Andi Harun menyambut kunjungan tersebut dengan apresiasi yang tinggi. “Ada banyak peluang kerjasama yang bisa dieksplorasi antara Kota Samarinda dan Parepare. Sebagai contoh, kapal-kapal yang berlayar dari Parepare ke Samarinda membawa logistik, namun kembali ke Parepare dalam keadaan kosong. Ini adalah potensi yang harus kita manfaatkan,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemerintah Kota Samarinda memiliki tiga Perusahaan Daerah (Perusda) yang dapat mendorong kerjasama ini menjadi kenyataan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Hero Mardanus Satyawan, serta sejumlah Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Kepala Bagian terkait.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *