Raperda Anti Rokok Ditunggu
Raperda Anti Rokok Ditunggu
14 June 2014
Perda PDAM Positif Direvisi
Perda PDAM Positif Direvisi
14 June 2014

Pelantikan Dewan Balikpapan Butuh Rp 1,5 M

Pelantikan Dewan Balikpapan Butuh Rp 1,5 M

DPRD BalikpapanNewsBalikpapan –
Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur mengalokasikan anggaran Rp 1,5 miliar untuk acara seremoni pelantikan 45 anggota legeslatif terpilih periode 2014 – 2019. Anggaran ini peruntukan pembuatan lima baju dinas serta pin emas lencana DPRD Balikpapan.

“Anggaran totalnya mencapai Rp 1,5 miliar,” kata Sekretaris DPRD Balikpapan, Jumali, Sabtu (14/6).

Rincian alokasi anggaran, Jumali mengatakan mayoritas tersedot untuk pembiayaan seremoni acara pelantikan yang mengundang hingga 4 ribu tamu undangan. Acara seremoni ini membutuhkan anggaran mencapai Rp 700 juta.

Adapun baju dinas dewan, kata Jumali juga menelan dana hingga Rp 700 juta terdiri lima stelan safari dan jas bagi 45 anggota DPRD Balikpapan. Baju dinas ini nantinya dipercantik dengan hiasan pin emas murni 23 karat seberat 5 gram yang seharga total Rp 400 juta.

“Baju dinas dan pin seluruhnya senilai Rp 700 juta,” paparnya.

Penampilan anggota DPRD Balikpapan nantinya makin trendy lewat stelan baju sipil resmi seharga Rp 131 juta. Seluruh aksesoris penampilan dewan ini dimenangkan lelang CV Alifah dan CV Rizki Abdi Utama.

Pelantikan anggota DPRD Kota Balikpapan terpilih dilaksanakan pada 25 Agustus mendatang. Persiapan pelantikan di Dome Balikpapan sudah mencapai 70 persen dari perencanaan semula.

Surat keputusan anggota dewan terpilih sudah diterima dari KPU Kota Balikpapan pekan lalu. Nantinya, surat tersebut menjadi dasar dalam pengangkatan oleh gubernur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *