Sejuta Tabur Bibit Ikan Penajam
Sejuta Tabur Bibit Ikan Penajam
1 July 2014
Buruh tak Bergaji, SP Kahutindo Dukung Prahara
Buruh tak Bergaji, SP Kahutindo Dukung Prahara
1 July 2014

Pantai Asri Nipah Nipah

Pantai Asri Nipah Nipah

Pantai Nipah NipahNewsPenajam –
Lokasinya memang masih asing bagi sebagian warga Kalimantan Timur. Pantai Nipah Nipah Penajam Paser Utara bisa diibaratkan seperti perawan desa yang belum tersentuh moderanisasi kota.

Pesisir pantainya yang masih asri menjadikan Pantai Nipah Nipah menjadi salah satu obyek wisata yang patut dikunjungi bersama keluarga tercinta. Hingga saat ini, baru sebagian kecil masyarakat Penajam yang sudah menikmati obyek wisata yang lokasinya berhadapan langsung dengan tetangganya, Kota Balikpapan.

“Bertepatan usai lebaran pengunjungnya mencapai ribuan orang,” kata Lurah Nipah Nipah, Amiruddin Lambe.

Amiruddin mengatakan Pantai Nipah Nipah menyimpan potensi wisata laut yang tidak kalah dibandingkan lokasi lainnya. Dia malahan berani membandingkan keasriannya dengan sejumlah pantai komersil lainnya berada di Indonesia.

“Kita lihat didaerah lainnya, pantai yang ada di PPU tak kalah dengan daerah kota besar lainnya, baik kesejukan maupun keindahan alam,” paparnya.

Menurut Amiruddin perlu adanya peningkatan sarana prasarana pendukung dalam menunjang pemanfaatan wisata Pantai Nipah Nipah. Dia menyoroti perlunya penambahan sarana lampu penerangan untuk meningkatkan keamanan sekaligus keindahan Pantai Nipah Nipah.

“Dengan terbangunnya jembatan Nipah-nipah menuju Balikpapan, akan terjadi arus perkembangan yang sangat tinggi, sehingga akan menghidupkan wisata PPU,” ujarnya. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *