Studi Kelayakan Jembatan Penajam – Balikpapan
16 June 2014
Ribuan Siswa SD Balikpapan tak Tertampung
Ribuan Siswa SD Balikpapan tak Tertampung
23 June 2014

Sekolah Penajam Diminta Jaga Seni Daerah

Sekolah Penajam Diminta Jaga Seni Daerah

Bupati Penajam tinjau siswaNewsPenajam –
Bupati Penajam Paser Utara PPU, Drs. Yusran Aspar, Msi menghadiri kegiatan pagelaran seni tari, lagu daerah dan kegiatan pengembangan diri melalui kegiatan ekstra kulikuler yang dilaksanakan oleh SMAN2 Kecamatan Waru Kabupaten PPU, Senin, (16/6). Bupati berharap, seni budaya tari yang dikembangkan oleh sekolah menjadi daya tarik wisatawan.

“Kita memiliki objek wisata seperti pantai, waduk, goa, pulau, beragam pauna dan sebagainya jika semua dapat kita kelolah dengan baik tentu Kabupaten PPU dapat menjadi tujuan wisata yang menarik di Kaltim,” katanya.

Penajam menargetkan sektor pariwisata menjadi salah satu prioritas pendapatan asli daerah pada tahun 2014 ini. Yusran terus membenahi sarana prasarana wisata yang tersedia di Penajam.

Kepala SMAN2 Waru, Drs. Jarkasi mengatakan suatu kehormatan bagi seluruh siswa sehingga Bupati Penajam bersedia hadir dalam acara sekolah ini. Menurutnya siswa siswanya memiliki kemampuan menampilkan berbagai tarian seni daerah di Kalimantan.

“Kami berharap, bakat-bakat inilah yang terus kita bina baik disekolah maupun masyarakat,” ujarnya.

Bupati PPU didampinggi Ketua PKK Kabupaten PPU Hj. Rustini Yusran Aspar juga menyempatkan mengunjungi pusat kerajinan yang di kerjakan oleh siswa-siswi SMAN2 Waru dilingkungan sekolah ini.

Berbagai aneka ragam kerajinan tangan dikerjakan anak-anak didik sekolah ini seperti mulai batik tulis, pot bungga, hiasan dinding dan sebagainya dikerjakan disini. Hasilnyapun sangat menarik. Menurut informasi sekolah aneka produk tersebut telah banyak dipasarkan dan memiliki nilai jual yang tinggi. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *