Petinju PPU Siap Ke Porprov
1 July 2014
Pantai Asri Nipah Nipah
Pantai Asri Nipah Nipah
1 July 2014

Sejuta Tabur Bibit Ikan Penajam

Sejuta Tabur Bibit Ikan Penajam

Rapat Pemkab PenajamNewsPenajam –
Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur memprogramkan penebaran sejuta bibit ikan (Restocking) untuk membantu perekonomian masyarakat. Corporate social responsible (CSR) perusahaan mendukung realisasi program untuk masyarakat Penajam ini.

“Ini adalah mewujudkan visi misi pemeritah yakni memberdayakan dan meningkatkan kehidupan sosial ekonomi masyarakat,”kata Bupati Penajam Paser Utara, Yusran Aspar.

Yusran mengatakan pemerintah daerah berkewajiban dalam pengelolaan alokasi CSR sudah disiapkan swasta. Tujuan utama peran serta daerah agar alokasi CSR tepat sesuai peruntukan warga membutuhkan.

“Berbagai upaya pemerintah, mulai dari pendidikan gratis, beras miskin gratis, juga ikan gratis dan dibantu adanya UPTD PU di Kecamatan, akan tercipta kemakmuran rakyat, dan akan diberdayakan,” ujarnya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan H Ahmad Usman mengatakan bibit ikan tersebut nantinya akan disebar di sejumlah lokasi waduk, danau, rawa, lebak dan sungai di Penajam. Menurutnya program ini mampu memberdayakan potensi sumberdaya kelautan dan perikanan secara optimal guna mendukung kemandirian masyarakat.

Akhir acara disimpulkan, akan dilakukan kembali pertemuan antara pemerintah dan seluruh perushaan, terkait jumlah dan lokasi yang akan ditaburi benih ikan.

“Kami mendukung program ini, dan harapan agar pengawasan dilakukan, sehingga tidak ada yang menangkap ikan belum waktunya dan menggunakan bahan berbahaya,” papar salah seorang peserta. ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *