Pantai Tanjung Jumlai Makin Gemulai
3 September 2014
Gerbong Mutasi Massal Pejabat Balikpapan
3 September 2014

Gedung DPRD Balikpapan Diusulkan Tahun 2015

DPRD BalikpapanNewsPenajam –
Pembangunan gedung baru DPRD Balikpapan Kalimantan Timur akan diusulkan pada tahun 2015 mendatang. Gedung lama saat ini sudah tidak dianggap tidak mencerminkan lagi fungsi legeslatif Kota Balikpapan.

Pimpinan DPRD Kota Sementara Abdulloh mengatakan pihaknya telah bersepakat dengan anggota DPRD kota agar pemkot segera melakukan pembenahan lahan dibagian belakang gedung DPRD kota jalan Jendral Sudirman, untuk persiapan pembangunan gedung dewan.

Diharapkan dinas terkiat bersama Camat dan lurah mulai segera melakukan pendataan dan verikasi, taksasi kepemilikan lahan pemkot yang ditempati bangunan masyarakat agar segera dapat dibangun gedung DPRD.

“Agar dilakukan pembangunan ke belakang. Jadi sebelum dibangun dibelakang, bangunan yang ada tetap berdiri kita gunakan dulu,” kata Abdulloh, kemarin.

Bahkan ia bersama anggotanya akan mengajukan usulan anggaran pada pembahasan APBD 2015 yang mulai dibahas September mendatang. Soal layak tidaknya gedung yang ada sekarang sepenuhnya merupakan hak masyarkat untuk menilai.

Anggota Fraksi Golkar Andi Arif Agung berpendapat dengan meningkatnya PAD kota, telah diperbaikinya kantor-kantor dinas, maka ada baiknya giliran gedung DPRD perlu penataan ulang dengan memperhatikan kondisi lahan.

Soal kemampuan anggaran, Andi mengaku belum dapat menilai secara pas namun dengan melihat sudah banyaknya dibangun kantor-kantor SKPD yang baru maka pembangunan gedung dewan sudah perioritas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *