Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan mengontrak 14 pemain jelang kompetisi Liga Super Indonesia mendatang. Para pemain anyar tim ‘Beruang Madu’ ini diantaranya Riski Novriansyah, Alif Aliansyah, Novan Chaniago, Joko Sidi dan Hary Prasetya.

“Ada 14 pemain yang sudah kita kasih uang DP (down payment),” kata Ketua Umum Persiba, Syahrir Taher, Jumat (29/11).

Syahrir mengatakan mayoritas pemainnya nanti adalah muka muka yang sudah merumput di Balikpapan sebelumnya. Mereka dianggap lebih mampu beradaptasi dengan iklim permainan Persiba.

Para pemain ini nanti dikombinasikan dengan muka baru yang akan dikontrak sesuai kebutuhan permainan Persiba. Tim ini sebelumnya sudah mengisyaratkan akan mengontrak pemain asing untuk menggantikan legion asing yang dipastikan hengkang.

“Ada 10 pemain asing yang siap menjalani seleksi di Persiba,” imbuhnya tanpa menyebutkan nama nama pemain ini.

Para pemain ini belum menjalani proses latihan jelang digulirkannya kompetisi. Manajemen Persiba sedang mengupayakan mess latihan seluruh pemain berbarengan dengan menunjukan pelatih kepala tim.

“Kita belum punya mess, kalau ada mess pemain sudah berkumpul,” ucapnya.

Persiba belum juga menemukan sosok yang pas untuk menukangi pemainnya pada musim mendatang. Penunjukan pelatih sepertinya terganjal alokasi anggaran kontrak yang dipatok Rp 600 juta per musim.

Sebelumnya, Persiba sempat mengungkapkan terdapat 12 calon pelatih yang menyatakan ketertarikannya merumput di Balikpapan. Sekian banyak nama tersebut mengkerucut empat orang yang akan ditawari kontrak semusim bersama Persiba.

Informasi beredar, mereka itu diantaranya adalah Herry Kiswanto (pelatih Persiba lama), Isa Raja (timnas Malaysia) Iwan Setiawan (eks Persija) dan Kas Hartadi (eks Sriwjaya FC). Baru baru ini, bekas bek timnas era 90 an, Jaya Hartono turut meramaikan bursa pelatih Persiba.

“Memang kita belum menentukan pelatih, tapi sekarang ada lagi yang melamar Jaya Hartono,” kata papar Syahrir.