Mantan Pelatih, Herry KiswantoNewsBalikpapan –

Dari empat pelatih yang jadi kandidat mengisi jabatan pelatih kepala di Persiba Balikpapan musim depan, Heri Kiswanto atau biasa disapa Herkis itu, disebut-sebut yang paling memiliki peluang besar akan ditunjuk menjadi juru taktik skuad Beruang Madu.

“Sepertinya pengurus lebih memilih Herkis, karena kan musim kemarin dia juga sudah membentuk skuad, karena kan ada sekitar 12 hingga 14 pemain musim lalu yang dipertahankan,” kata sumber dalam Persiba.

Apalagi lanjutnya, Herkis juga sangat menyukai pemain muda, sehingga sejalan dengan program managemen yang memang lebih memprioritaskan skuad muda. Apalagi kontrak mantan pemain timnas senior era 80-an itu juga tidak terlalu mahal.

“Jadi besar kemungkinan Herkis yang akan kembali menangani Persiba, lihat saja nanti, karena nanti kan akan diumumkan, mungkin nilai kontraknya juga jadi pertimbangan,” ujarnya.

Dibeberkannya, selain Herkis, tiga pelatih lainnya yakni Raja Isa asal Malaysia, Kas Hartadi eks pelatih Sriwijaya FC dan Iwan Setiawan eks Persija Jakarta menjadi kandidat empat pelatih yang dipertimbangkan managemen Persiba Balikpapan.

Sebelumnya Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irvan Taufik mengungkapkan, hasil rapat yang digelar managamen, telah mengerucutkan dari 12 pelatih yang melamar tersisa empat yang memiliki peluang menukangi Persiba Balikpapan

Hanya saja Irvan menolak membeberkan nama-nama empat pelatih yang menjadi kandidat itu. Dia hanya menyebutkan, managemen Persiba hanya akan memprioritaskan pelatih yang lebih memoles pemain muda dan nilai kontrak dibawah Rp 600 juta.

Rencananya pelatih yang akan dikontrak tersebut, akan dimumkan paling lama Jumat 15 November mendatang. Dan Senin pekan depan, pelatih tersebut, akan membeberkan rencana program bersama Persiba Balikpapan.