Selamat Persiba BalikpapanNewsBalikpapan –

Persiba Balikpapan optimis menyusul verifikasi stadion pertandingan rutin dilakukan PT Liga Indonesia.  Otoritas kompetisi memang sedang melaksanakan verifikasi stadion jelang digulirkannya Liga Super Indonesia.

“Kami optimis stadion ini bisa lolos,” kata Sekretaris Umum Persiba, Irvan Taufik, Kamis (28/11).

Irvan mengatakan Stadion Parikesit memang dipersiapkan untuk pertandingan sekelas kompetisi Liga Super Indonesia. Manajemen Persiba sudah menambahkan sarana prasarana sesuai persyaratan PT Liga Indonesia.

“Stadion ini memang disiapkan memang sudah sesuai standar, artinya ada shower kita siapkan showernya ada ruang medis, kita siapkan ruang medisnya,” ujarnya.

Genset stadion, menurut Irvan juga sedang dalam perbaikan tim teknis Persiba. PLN Balikpapan juga bersedia memasangtrafo cadangan untuk antisipasi  persoalan genset.

“Minggu ini akan dipasang, jadi sudah aman, sebelum kompetisi dimulai,” imbuhnya.

Dia menambahkan, dalam verifikasi yang dilakukan tim dari PT liga Indonesia hanya mengecek kesiapan infrastruktur pendukung. Dia pun yakin verifikasi yang dilakukan cukup fair, sebelum dilakukan pengumuman.

Tim verifikasi terdiri Jhony Tukan dan Rafael Hartman memang sedang melihat langsung sejumlah stadion diantaranya Stadion Parikesit Balikpapan, Stadion Hasanuddin  Makassar dan Persepar Palangkaraya.

Tim lain pada saat sama juga memantau kesiapan stadion kandang milik Persisam Putra Samarinda, Mitra Kukar dan Barito Putra Banjarmasin. Tim ini menilai kesiapan prasarana pertandingan seperti stadion, rumput pertandingan, lampu, tribun penonton hingga genset penerangan.

“Tugas kami hanya mengecek, nanti tanggal 5 akan diumumkan,” kata Jhony.