Harga Jujur Borneo Paradiso
Harga Jujur Borneo Paradiso
27 April 2014
Andi Harahap Kembali Tersangka Izin Tambang
Andi Harahap Kembali Tersangka Izin Tambang
28 April 2014

Toyota Rilis All New Yaris di Kaltim

Toyota Rilis All New Yaris di Kaltim

Peluncuran All New Yaris BalikpapanNewsBalikpapan –
Produsen otomotif, Toyota Indonesia meluncurkan sedan klas premium, All New Yaris untuk konsumer Kalimantan Timur. Peluncuran varian sedan city car ini guna menegaskan dominasi pasar otomotif Toyota di bumi Borneo.

“Khusus untuk pasar Kalimantan Timur, sedan tanpa ekor bagasi itu dirilis resmi pekan ini, Secara nasional sudah kita mulai Maret lalu,” kata Ilyas Fajar, Manajer Cabang Toyota Auto 2000 Balikpapan Sudirman, Minggu (27/4).

Ilyas memastikan mobil Yaris ini segera membanjiri pasar di Kaltim. Toyota sudah mematok target penjualan 60 unit Yaris per bulannya untuk wilayah Balikpapan, Samarinda, Tenggarong, dan Bontang-Sangatta.

All New Yaris dipasangi label harga mulai dari Rp247,9 juta hingga RpRp286,6 juta sesuai dengan variannya. Dengan mengandalkan fanatisme merek dan pelanggan lama, Ilyas juga mengatakan Toyota All New Yaris tak gentar bersaing dengan low cost car (LCC) atau mobil-mobil murah yang dibanderol paling mahal Rp120 juta.

“Boleh dibilang Toyota itu punya pasar sendiri dan penggemar fanatik sendiri. Itu yang membuat tetap ada pelanggan yang menunggu kami,” kata Ilyas Fajar.

Disebutkannya, loyalitas itu muncul dari kepuasan terhadap kualitas produk dan layanan purna jual.

Segmen wanita muda dan ibu muda, termasuk keluarga muda menjadi yang dibidik untuk memiliki mobil ini. Ilyas juga menyebutkan eksekutif muda atau mahasiswa yang dinamis sebagai sasaran pasar.

Sebagai bagian dari yang baru dari All New Yaris, mobil ini kini diproduksi di dalam negeri. Sesuai dengan syarat dan ketentuan pemerintah, sebanyak 60 persen komponen mobil adalah buatan dalam negeri.

“Walaupun memang kami masih impor mesin, perangkat audio, hingga elektronik. Selain itu, mobil ini dirakit putra-putra Indonesia sendiri dengan bahan-bahan yang juga kita produksi sendiri,” ungkap Ilyas.

All New Yaris memiliki badan lebih panjang dari Yaris model lama walaupun tetap tanpa ekor, meneruskan generasi Toyota Starlet dari era 80-an hingga 1999. Kapasitas mesin 1.497 cc dan menghasilkan tenaga 109 daya kuda yang disalurkan pada 5 percepatan untuk tipe manual dan 4 percepatan pada tipe otomatis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *