Telkom Jaring Ide Kreatif di Balikpapan

Suhardiman IsmailNewsBalikpapan –
PT Telekomunikasi Indonesia (Tbk) kembali mencari pelaku industri kreatif digital lewat peluncuran program Indigo (Indonesian Digital Community) Incubator Fellowship di Balikpapan Kalimantan Timur. Perusahaan telekomunikasi nomor satu negeri ini membuka fasilitas internet gratis kapasitas 10 megabitz sebagai sarana pendorong tumbuhnya industri kreatif digital konten di komplek perumahan Balikpapan Baru.

“Para penggiat teknologi digital Balikpapan bisa berselancar secara gratis disini. Kami menyediakan fasilitas internet serta ruangan untuk berselancar di dunia maya,” kata Manager Umum Telkom Kaltim – Kalsel, Suhardiman Ismail, Minggu (24/8).

Suhardiman mengatakan fasilitas digital lounge Balikpapan nantinya berfungsi untuk menjaring para penggiat industri kreatif digital berbakat di wilayah Kaltim. Balikpapan, menurutnya menjadi kota pertama di Kalimantan yang dipercaya jadi pusat pencarian pelaku industri kreatif digital.

“Saat ini diseluruh Indonesia berdiri di empat kota saja, salah satunya di Balikpapan. Nantinya akan ada 20 fasilitas digital lounge di Indonesia,” ungkapnya.

Adanya fasilitas digital lounge Telkom ini, Suhardiman mengundang seluruh penggiat industri kreatif digital guna memanfaatkan sarana sudah ada. Ide kreatif digital terbaik bisa turut serta dalam program Indigo Incubator Fellowship 2014 diselenggarak Telkom.

Senior Manager Umum Innovation & Design Center Telkom, Joddy Hernady menambahkan Indigo Incubator Fellowshio merupakan program untuk mencari ide dan talenta berbakat dibidang konten software teknologi. Telkom sudah menyiapkan bea siswa menarik bagi tim kreatif camp bagi mereka yang mampu menampilkan produk inovatif yang diperlombakan di Jakarta.

“Lolos tahap Kreatif Centre sudah memperoleh dana Rp 250 juta. Bila dianggap memenangkan program Indigo Incubator Fellowship menerima dana Rp 2 miliar,” paparnya.

Telkom nantinya menjaring 15 ide kreatif terbaik yang ikut serta dalam proses mentoring di Kreatif Centre Bandung dan Yogjakarta. Telkom juga ikut membantu proses pemasaran konten produk digital pemenang Indigo Incubator Fellowship.

“Telkom punya pasar 150 juta pelanggan potensial untuk program Indigo ini. Telkom nantinya juga berhak kepemilikan 12 persen atas konten produk digital ini,” papar Joddy.

Program Indigo Incubator Fellowship tahun lalu memenangkan dua produk digital www.ceritaperut.com dan konten jualan online jarvisstore.com. Dua produk ini menyisihkan ribuan pendaftar peserta dari seluruh Indonesia.

Berita Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *