Kelola Pelabuhan Jadi Pembahasan APA
Kelola Pelabuhan Jadi Pembahasan APA
26 June 2014
XL Tambah Kapasistas Jaringan Bulan Ramadhan
26 June 2014

Telkom Kucurkan dana CSR Rp 2,2 M Untuk Balikpapan

Telkom Kucurkan dana CSR Rp 2,2 M Untuk Balikpapan

Telkom CSRNewsBalikpapan –
PT Telekomunikasi Indonesia Tbk menyalurkan dana corporate sosial responsible (CSR) Rp 2,2 miliar untuk masyarakat Balikpapan Kalimantan Timur. Kegiatan ini dihadiri General Manager Telkom Witel Kaltimsel, Suhardiman Ismail dan Sekdin Desperindagkop Balikpapan, Malik Effendy.

“Peruntukan masyarakat Balikpapan,” kata Suhardiman.

Secara rincian, Telkom mengucurkan anggaran program kemitraan sebesar Rp 1,4 miliar pada 44 mitra binaan terdiri berbagai jenis usaha dan ketrampilan. Sisanya sebesar Rp 867 juta dialokasikan bina lingkungan meliputi sarana ibadah, pendidikan, sarana umum dan kesehatan masyarakat Balikpapan.

Suhardiman mengatakan Telkom telah menyalurkan sedikitnya Rp 32 miliar program kemitraan pada 1.433 mitra sejak 2002 hingga 2014 ini. Adapun bina lingkungan sudah disalurkan mencapai Rp 3 miliar.

“Sehingga total CSR Telkom selama ini di Balikpapan mencapai Rp 35 miliar,” paparnya.

Ditambahkan oleh Suhardiman, khusus untuk Triwulan II Juni 2014 ini ada 44 mitra binaan yang diberikan dana bantuan dan pembekalan, pembekalan bukan hanya sekedar dana saja namun juga cara cara jitu untuk mengembangkan usaha serta bimbingan secara spiritual untuk menciptakan sebuah karakter yang kuat dalam berkompetisi dibidang usahanya masing masing.

Malik Effendy memberikan apresiasi atas alokasi dana CSR disiapkan Telkom pada warga Balikpapan. Dia berharap agar kedepannya Telkom makin berperan dalam pertumbuhan ekonomi dan penciptaan lapangan kerja baru masyarakat.

“Program CSR yang dijalankan oleh Telkom ini patut diacungi jempol, karena selalu sejalan dengan program milik pemerintah, korrdinasi dan sinerginya patut menjadi sebuah contoh yang baik untuk perusahaan preusahaan lainnya yang ada di Balikpapan” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *