Stadion Megah Persiba Balikpapan

Stadion PersibaNewsBalikpapan –

DPRD Balikpapan Kalimantan Timur menjanjikan berdirinya stadion taraf internasional termegah se ASEAN. Stadion berkapasitas 40 ribu penonton ini nantinya menjadi kandang Persiba Balikpapan dalam melakoni laga kandang.

“Megah se ASEAN dan menelan anggaran besar,” kata Ketua DPRD Balikpapan, Andi Burhanuddin  Solong, Selasa (18/3).

Burhan mengatakan stadion menelan anggaran mencapai Rp 1 triliun alokasi APBD Balikpapan dan Kalimantan Timur. Realisasi penyelesaian pembangunan diperkirakan selesai pada tahun 2016 mendatang.

“Saat ini hingga tahap kedua pembangunan stadion, sudah menelan sekitar Rp 500 miliar,” ujarnya.

Stadion Balikpapan dibangun di Batakan Balikpapan Timur bersama berbagai fasilitas publik lainnya. Kawasan tersebut nantinya dilengkapi sarana penunjang olahraga seperti renang, lari dan lain lain.

Persiba sementara ini masih menumpang di Stadion Parikesit milik Pertamina dalam melakukan laga kandang kompetisi Liga Super Indonesia. Stadion ini sering jadi bahan keluhan soal kualitas lapangan rumput bergelombang sesuai standar nasional.

Kondisi berbanding terbalik dibandingkan tim lain seperti Persisam Putra Samarinda dan Mitra Kukar yang masing masing memiliki stadion kandang seperti Palaran, Sempaja dan Segiri.

Berita Terkait

1 Comment

  1. […] transportasi darat dari Balikpapan. Persiba rencananya akan membawa sejumlah pemainnya yang siap merumput pada pertandingan di Samarinda […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *