Penajam Berdayakan Teknologi Pemetaan
Penajam Berdayakan Teknologi Pemetaan
2 July 2014
HUT Polisi, Penajam Hibahkan Mobil Operasional Kapolres
HUT Polisi, Penajam Hibahkan Mobil Operasional Kapolres
2 July 2014

Satpol PP Razia Disiplin PNS

Satpol PP Razia Disiplin PNS

Satpol PP PenajamNewsPenajam –
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Penajam Paser Utara Kalimantan Timur akan mengintensifkan razia disiplin para PNS setempat. Razia ini merupakan penegakan Peraturan Bupati Penajam Paser Utara tentang disiplin jam kerja di lingkungan aparatur daerah.

“Penegakan aturan sudah dibuat Kabupaten PPU,” kata Kepala Bidang Ketertiban Umum Satpol Penajam, Bagenda Ali.

Bagenda Ali mengatakan penerapan razia ini secara rutin dilaksanakan pada bulan Juli ini. Sosialisasi pelaksanaan razia, katanya sudah disampaikan pada masing masing PNS di jajaran SKPD Kabupaten PPU.

Personil Satpol, kata Bagenda akan memfokuskan pada penerapan disiplin pegawai seperti penggunaan atribut kedinasan hingga keberlangsungan jam kerja pegawai. Selain adanya personil Satpol, menurutnya razia akan melibatkan pihak inspektorat hingga Badan Kepegawaian Daerah.

“Kita akan terus lakukan razia ini, bersama inspektorat, dan BKD, dan hasilnya akan disampaikan kepada kepala satuan kerja masing-masing, baik PNS maupun tenaga honor,” tegasnya.

“Tapi yang membawa surat tugas dari atasan atau surat izin, tidak dipersoalkan,” imbuhnya seraya menambahkan pelaksanaanya dilakukan menyeluruh di kecamatan Penajam.

Sementara menjelang bulan suci ramadhan, Satpol PP Penajam juga melakukan razia di tepat hiburan dan gelandangan tanpa identitas. Mereka menyita sebanyak 129 botol miras (Babulu), 100 botol (Penajam) dan 229 botol (Petung). ADV

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *