Peningkatan Ekspor UKM
10 December 2013
Ribuan Warga Balikpapan Belum Konsumsi Air Bersih
11 December 2013

The Podium Laris Manis di Balikpapan

The PodiumNewsBalikpapan –
PT Agung Podomoro Tbk mengembangkan property elit The Podium total investasi Rp 700 miliar di Balikpapan Kalimantan Timur. Hunian dihargai Rp 500 juta per unit ini laris manis hingga 60 persen penawaran pada pasar Balikpapan.
“Sudah mencapai 60 persen yang memesan hunian disini,” kata Wakil Presiden Corporate Marketing PT Agung Podomoro, Indra Widjaya Antono, Rabu (11/12).
Indra mengatakan peminat hunian The Podium mayoritas adalah masyarakat berdomisili di Kalimantan Timur. Mereka tertarik untuk berinvestasi property di kawasan pusat perbelanjaan Plaza Balikpapan.
“Sebanyak 65 persen adalah warga Kaltim dan sisanya adalah mereka yang berdomisili di luar,” paparnya.
Antusiasme pasar ini, kata Indra membuat PT Agung Podomoro menaikan harga penawaran hunian The Podium. Harganya saat ini menjadi Rp 19 juta per meter persegi dibandingkan sebelumnya yang berada di kisaran Rp 17 per meter persegi.
“Sudah kami naikan harganya. Demikian pula tahun depan harganya akan naik menjadi Rp 21 juta per meter persegi,” ungkapnya.
Indra optimis property PT Agung Podomoro ini nantinya jadi primadona perumahan di Balikpapan. Sector perumahan tetap menjadi incaran bagi masyarakat dari segala golongan.
“Permintaan property terus meningkat dan tidak pernah turun di Indonesia,” tuturnya.
PT Agung Podomoro menginvestasikan dana Rp 100 miliar dalam pengembangan property di kawasan reklamasi pantai Plaza Balikpapan. Saat ini, PT Agung Podomoro melaksanakan pemasangan tiang pancang pertama pembangunan residence yang nantinya dilengkapi dua menara apartemen yang dinamai Kartanegara Mansion dan Marthadipura Mansion.
Perusahaan ini menggandeng PT Pandega Citra Niaga untuk mengembangkan hunian di komplek pertokoan Plaza Balikpapan.
Indra memprediksi investasi perusahaanya akan balik modal dalam kurun waktu 5 tahun saja. Minat tinggi masyarakat Balikpapan terlihat dari peluncuran produk hunian The Podium.

Perumahan The Podium melepas 135 unit perumahan berbagai tipe pada konsumen.
SG WIBISONO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *