Eddy Simon Mundur Tangani Persiba
19 May 2015
Tim Sudah Bubar, Persiba Ikuti Turnamen PSSI
19 May 2015

Penemu Air Asia Pimpin AL Balikpapan

KRI KerisNewsBalikpapan –

Komandan KRI Banda Aceh 593, Letnan Kolonel Arief Budiman memperoleh promosi jabatan memimpin Pangkalan AL Tipe B Balikpapan Kalimantan Timur. Kenaikan pangkat tersebut salah satunya adalah prestasinya mampu menemukan bangkai pesawat Air Asia di Selat Karimata Pangkalanbun Kalimantan Tengah.

“TR (telegram rahasia) dari TNI AL sudah ada, tinggal menunggu serah terima saja,” kata Komandan Pangkalan AL Balikpapan, Kolonel Laut Ariantyo Condro, Selasa (19/5).

Condro mengungkapkan sosok Arief Budiman adalah perwira menengah berprestasi dalam lingkungan TNI AL. Selain sukses memimpin KRI Banda Aceh, katanya perwira menengah ini mampu mengorganisir pencarian bangkai pesawat serta evakuasi korban pesawat Air Asia.

“Mungkin penunjukan dirinya adalah salah satu bentuk reward atas prestasinya ini,” paparnya.

Prosesi serah terima jabatan, kata Condro akan dilaksanakan di Pangkalan Utama TNI AL VI Makassar pada 25 Mei nanti. Selanjutnya, Condro dipercaya menjadi Kepala Departemen Operasi Sekolah Komando dan Staf TNI AL di Jakarta.

“Sebentar lagi prosesi serah terima jabatan dilaksanakan. Sehingga saat ini sekaligus berpamitan pada seluruh warga Balikpapan,” ujarnya.

Condro sendiri sudah 2 tahun ini dipercaya memimpin Pangkalan TNI AL Balikpapan. Dirinya memfokuskan dalam pengamanan territorial laut dari aktifitas pembajakan dan pencurian kapal di kawasan ALKI II Selat Makassar.

1 Comment

  1. […] ruang kemudi ada Rudi Kurniawan mengendalikan laju tugboat. Sesekali, mata juru mudi melirik titik koordinat di perangkat ruang kemudi TB Charles. Namun […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *