Golkar Disebut Condong Jokowi - JK
Golkar Disebut Condong Jokowi – JK
11 June 2014
Luhut Panjaitan : TNI Netral
12 June 2014

Pemadam Balikpapan Manfaatkan Bendali

Pemadam Balikpapan Manfaatkan Bendali

Waduk Manggar BalikpapanNewsBalikpapan –
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan Kalimantan Timur mengandalkan pasokan air bendali untuk pasokan mobil pemadam setempat. Sebelumnya, mobil pemadam memperoleh pasokan air dari Waduk Manggar Balikpapan.

“Memang berkurang pasokan air dengan kejadian di waduk manggar tapi kita sudah antisipasi dengan mencari sumber air di bendali bagi tangki-tangki pemadam,”kata Kepala BPBD Kota Balikpapan, Andul Aziz.

Namun demikian BPBD berpendapat meski darurat air namun tidak semua mengalami penyetopan aliran air dari PDAM. Ia berharap tidak terjadi bencana kebakaran.

Sejauh ini pihaknya belum memanfaatkan keberadaan air tanah/sumur bor untuk mengisi truk tangki. Namun setiap saat, kendaraan pemadam dan truk tangki telah melakukan pengisian air sehingga dapat siap kapan saja saat dibutuhkan.

Seperti diketahui, sebanyak 73 persen layanan air bersih PDAM terganggu akibat amblasnya bagian tubuh bendung di waduk Manggar. Akibatnya pasokan air yang mengalir kecil bahkan ada yang tidak mendapat aliran air bersih PDAM. Kejadian akan berlangsung hingga 2 bulan kedepan hingga selesainya masa perbaikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *