Camera CCTV Pantau UN SMA 1 Balikpapan
Camera CCTV Pantau UN SMA 1 Balikpapan
14 April 2014
Awas, Demam Berdarah Ancam Balikpapan
Awas, Demam Berdarah Ancam Balikpapan
14 April 2014

Pelaksaan UN Lancar di Kaltim

Pelaksaan UN Lancar di Kaltim

Ujian NasionalNewsBalikpapan –

Provinsi Kalimantan Timur menjamin pelaksanaan ujian nasional (UN) SMA/SMK berlangsung lancar di seluruh sekolah sekolah. Distribusi materi ujian berlangsung lancar di sekolah yang tersebar di Kaltim/Kaltara.

“Tidak ada temuan kekurangan soal seperti terjadi tahun lalu,” kata Gubernur Kaltim, Mukmin Faisyal HP, Senin (14/4).

Sejumlah kota/kabupaten di Kaltim memang sempat kecewa dengan pelaksanaan UN SMA/SMK yang kacau balau. Pelaksanaan UN sempat dimundurkan akibat kekurangan soal soal ujian sudah ditentukan pemerintah.

Sehingga kali ini, Mukmin mengaku proses distribusi soal soal ujian menjadi salah satu perhatian utamnya. Pihaknya memantau langsung proses distribusi soal soal di kota/kabupaten di Kaltim dan Kaltara.

” Laporannya semua berjalan baik, distribusi soal jauh-jauh hari sudah dilakukan dan dipastikan aman,” ucapnya.

Ketua UN Kaltim, Dayang Budiyati menambahkan seluruh siswa sudah terjadwal mengikuti proses UN bersamaan. Peserta yang sakit dan berhalangan bisa mengikuti proses ujian susulan dengan materi soal yang berbeda.

“Soalnya berbeda, kalau yang mengikuti ujian susulan, tidak sama, tapi kalau yang sakit harus ada surat keterangan dari dokter,” paparnya.

Adapun materi soal UN setingkat SMP untuk wilayah Kaltim dan Kaltara juga sudah berada di Kantor Pos Balikpapan. Rencananya mulai 21 April hingga H-3 pelaksanaan UN, materi soal sudah mulai di distribusikan ke masing-masing wilayah.

“Disini terdapat 956 box soal UN SMP. Materi soal sudah 100 persen sejak 11-15 April,” kata Ari Susanto dari PT Jasuhindo, Sidoarjo,

Untuk keamanan dari gangguan air hujan atau banjir, materi soal dibalut oleh plastic dan masukan dalam plastic dan karung plastic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *