Pemerintah Alokasikan Rp18 triliun Untuk Perbaikan Sekolah
6 January 2012
Lulusan Tekhnik Indonesia Belum Ideal
6 January 2012

Balikpapan Alokasikan Rp 8 miliar Untuk 214 Sekolah Rusak

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan mengalokasikan dana sebesar Rp8 miliar tahun 2012 untuk perbaikan sekolah rusak berat dan sedang sebanyak. Anggaran ini telah disetujui dan tengah proses perbaikan sekolah. “Dari sekolah yang ada di Balikpapan, diperkirakan 20 persen mengalami
kerusakan berat dan ringan dari jumlah yang ada.,” kata Kepala Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan Syahrumsyah Setia usai peresmian Poltekba Negeri Balikpapan, Jumat (6/1).

Saat ini kata sayhrumsyah, jumlah sekolah yang rusak berjumlah 214 sekolah diantaranya 167 SD, SMP 23, SMA 9, SMK 5. Sekolah yang mengalami kerusakan kata Syahrumsyah banyak dialami sekolah yang berada dipinggiran kota dan lokasi sekolah yang kontur tanahnya tidak rata atau berbukit.

“ Kebanyak seperti itu, sekolah yang berada dipinggiran kota, ” ungkap Syahrumsyah.

Ia menjelaskan Dinas Pendidikkan Kota Balikpapan tahun 2012 ini lebih memperioritaskan perbaikan sekolah untuk memperpanjang umur sekolah, seperti fasilitas fisik sekolah.

“ terutama yang berat dulu lalu sedang. Rusaknya ada yang flapon bocor, perbaikan WC, pagar. Kalau bangun baru belum kita perioritas,” ucapnya.

Pembangunan sekolah baru saat ini masih melanjutkan pembangunan SMK Negeri 9 Balikpapan yang tengah dikerjakan penyelesaian. Karena memang anggaran tersebut terbatas.

“Kalau bangun baru itu kita kesulitan lahannya, waktunya juga termasuk anggaran kita terbatas. Jadi kita utamakan perbaikan  saja,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *