Kutai Kartanegara Masih Penerima Beras Miskin Tertinggi
6 March 2014
Warga Indonesia Segera Terjangkau JKS
6 March 2014

Kolam Renang Segera Dibangun di DOME

PerenangNewsBalikpapan –

Pemerintah Kota Balikpapan Kalimantan Timur akan membangun kolam renang kelas internasional. Kolam renang ini untuk menciptakan bibit baru di cabang olahraga renang di Balikpapan Kaltim.

“DED perencanaan sudah dibuat 2013 lalu,” kata Kepala Perencanaan dan Anggaran KONI Balikpapan, Irvan Wirayuda, Kamis (6/3).

Kolam renang renang masuk dalam kompleks padepokan Balikpapan. lokasi kompleks padepokan ini berada di belakang Dome Balikpapan, yang didalamnya juga akan terdapat padepokan bela diri, bowling, angkat besi dan juga terdapat jogging track serta danau.

Irvan mengatakan usulan pembangunan kolam renang sudah diagendakan sejak 10 tahun silam. Balikpapan kesulitan anggaran dalam realisasinya.

Keberadaan kolam renang  harus memiliki panjang 50 meter dan lebar 25 meter serta terdapat 8 hingga 10 lintasan. Saat ini hanya sejumlah kota yang memiliki kolam renang standar ini yaitu Samarinda, Bontang termasuk Derawan.

Atlet renang Balikpapan selama 15 tahun terakhir sangat membanggakan. kata Irvan atlet renang Balikpapan memegang prestasi terbaik di Kaltim. Bahkan telah mampu berlaga di Sea Games Mianmar.

“Di Sea Games atlet kita Ignatius Budiutomo raih perunggu nomor estafet beregu,” ungkapnya.

Ia menambahkan di Balikpapan saat ini terdapat 200 lebih atlet renang dari usia SD kelas III hingga SMA. Mereka berlatih berpindah-pindah ada yang di kolam renang Banua Patra, Balikpapan Baru, Palm Court, Wika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *