Akademisi Balikpapan Tolak Otsus Kaltim
28 January 2015
Simulasi Teror, Penumpang Bandara Terganggu
29 January 2015

Kapal Pesiar Mewah Berlabuh di Balikpapan

Kapal Aegean OdysseyNewsBalikpapan –

Kapal pesiar mewah, Aegean Odyssey berlabuh di Pelabuhan Semayang Balikpapan Kalimantan Timur, Rabu (28/1/2015).  Kapal pesiar berdiameter 100 meter ini mengangkut setidaknya 350 wisatawan asing kewarganegaraan Perancis, Inggri dan Amerika Serikat ingin menikmati suasana tropis Kalimantan di Kota Balikpapan.

Pemerintah Kota Balikpapan memberikan sambutan istimewa pada seluruh rombongan wisatawan yang baru pertama kali ini berada di Kalimantan. Wali Kota Rizal Effendy mengalungkan karangan bunga pada Kapten Kapal Aegean Odyssey sebagai ungkapan selamat datang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) Balikpapan Oemy Facesly mengatakan rombongan wisatawan ini sudah mengunjungi lima kota Indonesia yaitu Semarang, Balikpapan, Makassar, Palopo, Larantukan, Pulau Komodo dan Bali. Ini merupakan rangkaian tour wisata di sejumlah lokasi pariwisata Indonesia di awal 2015.

Turis ini, kata Oemy tertarik melihat lokasi wisata penangkaran buaya Teritip maupun konservasi orangutan Samboja Kutai Kartanegara. Dua lokasi ini menjadi prioritas perhatian para wisatawan asing.

Kehadiran mereka di sejumlah destinasi Indonesia, termasuk di kota Balikpapan, menjadi kalender tahunan pertama kali yang datang dalam jumlah besar menggunakan kapal pesiar. Menurutnya, ini menjadi momen penting bagi pariwisata Kaltim dan Balikpapan yang ditandai dengan kunjungan dalam jumlah besar.

“Pakai kapal pesiar dengan rombongan besar, ini pertama kalinya. Mudah-mudahan ada kapal pesiar lainnya yang datang kemari dengan objek wisata yang ditawarkan,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *