Kurir Narkoba Dibekuk Barang Bukti Senilai Rp 4 M
Kurir Narkoba Dibekuk Barang Bukti Senilai Rp 4 M
23 May 2014
Jokowi : Muka Ndeso Kok Disebut Singapura
Jokowi : Muka Ndeso Kok Disebut Singapura
24 May 2014

Jokowi Kunjungi Tiga Kota Kaltim

Joko WidodoNewsBalikpapan –
Kepolisian Daerah Kalimantan Timur menyebutkan adanya rencana calon presiden PDIP, Joko Widodo mengunjungi para pemilihnya di Samarinda, Tenggarong dan Balikpapan, Sabtu (24/5) besok. Calon presiden akrab disapa Jokowi ini dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan serta pertemuan dengan para tokok Kalimantan Timur.

“Sesuai rencana ada kedatangan capres Joko Widodo di Kaltim,” kata Kepala Bidang Humas Polda Kalimantan Timur, Komisaris Besar Fajar Setiawan, Jumat (23/5).

Sesuai data wartawan, Jokowi dijadwalkan menumpang pesawat penerbangan rute Banjarmasin – Samarinda serta mendarat pukul 08.00 Wita. Setibanya di Samarinda, Gubernur DKI Jakarta ini akan menghadiri agenda Tanwir Muhamaddiyah, ramah tamah dengan Kesultanan Kutai Tenggarong, blusukan ke Pasar Segiri Samarinda, Tribun Kaltim, Kaltim Post, mall Lembuswana dan terakhir deklarasi relawan pro Jokowi.

Jokowi juga akan mengunjungi kantor DPD partai politik pendukungnya yaitu PDIP, Nasdem dan PKB yang dirangkai dengan pemberangkatan lomba sepeda santai Samarinda. Jokowi selanjutnya meneruskan perjalanan ke Balikpapan dengan blusukan di Pasar Sepinggan, Pasar Klandasan hingga peresmian relawan pro Jokowi di Gedung Nasional Balikpapan.

Dalam kunjungan ini, Fajar menyatakan polisi sudah mempersiapkan pengamanan standar VVIP pada Jokowi serta rombongan. Polisi belum menerapkan standar pengamanan calon presiden mengingat Jokowi belum resmi ditetapkan pencalonannya oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Pengamanan biasa karena belum ada penetapan dari KPU,” paparnya.
Sehubungan itu, Fajar mengatakan personil polisi akan bersiaga di sejumlah lokasi tempat kunjungan Jokowi ini. Selain itu, akan ada personil khusus polisi yang mendampingi Jokowi saat melakukan aktifitasnya di Kalimantan Timur.

“Kalau sudah resmi menjadi capres akan ada 30 personil polisi yang bersiaga melakukan pengawalan secara penuh. Mereka terdiri pengawalan motor, mobil patroli kawal hingga pendampingan saat berkampanye di daerah,” ujarnya.

Hingga saat ini, polisi menegaskan belum standar pengamanan khusus nantinya diterapkan pada Jokowi. Kedatangannya dianggap sebagai pejabat yang sedang melaksanakan kunjungan rutin di Kalimantan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *