Pengungsi Rudenim Balikpapan Ngamuk
Pengungsi Rudenim Balikpapan Ngamuk
23 April 2018
Polisi Sita Kapal Bendera Panama, MV Ever Judger
Polisi Sita Kapal Bendera Panama, MV Ever Judger
26 April 2018

Wisata Ngehits Banyuwangi Keren Abis

Wisata Ngehits Banyuwangi Keren Abis

Wisata Ngehits Banyuwangi Keren AbisNewsBalikpapan –

Banyuwangi memang tidak pernah kehabisan pesona. Keindahan alam dan budaya di kota ini selalu menarik untuk dikunjungi. Ratusan tempat wisata di Banyuwangi bisa jadi pilihan untuk liburan di sana. Namun di antara begitu banyak tempat yang sudah populer di kalangan traveler, beberapa tempat wisata di Banyuwangi berikut ini adalah yang paling ngehits.

Kawah Ijen Api Biru

Naik ke Gunung Ijen bukanlah hal yang sulit. Dengan kendaraan bermotor, kamu bisa sampai di puncaknya dengan mudah. Dari tempat parker, kamu hanya perlu sedikit jalan kaki menuju Kawah Ijen, tempat Si Api Biru berada.

Pemandangan di sekitar Kawah Ijen yang dihiasi dengan danau raksasa dan tebing cantik di kanan kirinya menjadi pesona tiada dua dari kawasan ini. Selain bisa melihat pemandangan cantik, kamu juga bisa melihat bagaimana penambang belerang bekerja di sekitar kawah.

Selain itu, pada jadwal yang sudah ditentukan, kawasan ini menggelar acara musik jazz yang sudah beberapa kali diselenggarakan. Dinginnya udara di puncak Ijen

Pulau Merah

Selain memiliki pasir pantai yang bersih dan air laut bening kebiruan nan cantik, Pulau Merah juga punya ombak yang cakep. Kawasan ini menjadi jujugan bagi para peselancar pemula dan intermediate untuk menunggang ombak.

Setiap tahun Pulau Merah mengadakan lomba selancar yang menjadi salah satu agenda tempat wisata di Banyuwangi. Tak bisa main selancar? Duduk santai saja di tepi pantainya yang cantik, menikmati pemandangan senja yang indahnya luar biasa dari kawasan ini.

Hutan Baluran

Taman Nasional ini memiliki ‘paket’ wisata lengkap. Tidak hanya hutan tropis dengan aneka pepohonan yang tinggi menjulang dan sejuk. Di dalam Hutan Baluran juga terdapat padang savana yang menghampar luas, membuatmu merasa seolah sedang berada di Afrika.

Di sisi lainnya, terdapat pantai dengan pasir putih membentang panjang. Di kawasan pantai ini, matahari terbit dengan indahnya, sementara langit senja membalurkan nuansa kemerahan yang amat cantik.

Tidak cukup sehari untuk menikmati indah dan serunya kawasan Hutan Baluran. Karena baik pantai maupun hutannya, keduanya sama menarik untuk dikunjungi.

Teluk Hijau

Atau yang oleh masyarakat setempat juga dikenal dengan nama Teluk Ijo. Seperti namanya, pantai yang terletak di kawasan selatan Banyuwangi ini memiliki air yang berwarna kehijauan.

Teluk hijau memiliki pasir pantai yang sangat bersih, amat cantik ketika warnanya bertabrakan langsung dengan air laut yang menghijau. Di sepanjang tepi pantainya, terdapat pepohonan nan menghijau, bisa jadi tempat istirahat sempurna sambil menikmati silir angin pantai yang sejuk dan menenangkan.

Berlokasi sekitar 90 kilometer dari pusat kota, tempat wisata di Banyuwangi yang sedang ngehits ini mudah dicapai dengan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Lokasinya pun mudah ditemukan, jadi kamu tidak perlu khawatir tersesat dalam perjalanan sekitar dua jam menuju pantai ini.

Pulau Tabuhan

Terletak di Selat Bali, pulau kecil yang cantik ini adalah tempat terbaik untuk menikmati indahnya alam bawah laut dengan snorkeling atau diving. Setiap harinya selalu ada wisatawan yang datang ke Pulau Tabuhan untuk menikmati wisata alam bawah lautnya yang indah. Tidak heran kalau pulau ini jadi salah satu tempat wisata di Banyuwangi yang ngehits sepanjang tahun 2017 dan 2018 ini.

Ternyata banyak tempat menarik ya di Banyuwangi. Pesan tiket pesawat kamu ke Banyuwangi sekarang juga dan selamat liburan di Kota Osing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *