Sektor Pariwisata Badung Hasilkan PAD Rp1,3 triliun
5 March 2012
Progam Rumah Murah Diganti Rumah Komersial
5 March 2012

Syarifuddin Noor Dilantik Jadi Anggota Dewan

Balikpapan – Syarifuddin Noor resmi daerah pemilihan Balikpapan Barat & Utara akhirnya resmi menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan. Syarifuddin resmi menjadi anggota DPRD Kota Balikpapan usai dilantik Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong (ABS) dalam rapat paripurna khusus, Senin (5/3). Syarifuddin yang menggantikan almarhum Prijono Demo. Syarifuddin Noor duduk sebagai anggota Komisi II.  Sebelum menyampaikan pidatonya, ABS mengajak seluruh yang  hadir untuk menundukan kepala berdoa atas kepergian almarhum Priyono Demo yang sebelumnya anggota komisi III.

“ Mari kita tundukan kepala untuk berdoa bagi almarhum Priyono Demo. Kita yang masih disini harus terus melanjutkan perjuangan untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Balikpapan,” ucap ABS.

Dalam amanatnya, ABS meminta agar Syarifuddin Noor sungguh-sungguh berjuang bagi kepentingan masyarakat, nusa dan bangsa. “ Disini bukan mencari harta karun tapi beri pengabdian kepada nusa dan bangsa,” terangnya.

Syarifuddin Noor juga diminta untuk memaknai arti penting slogan “Aku Adalah Rakyat, Rakyat Adalah Aku” yang kerap dilontarkan dalam setiap rapat paripurna DPRD Kota Balikpapan. “Karena kita merupakan bagian dari rakyat,” imbuh ABS.

Selain itu Ketua DPRD ini juga mengingatkan bahwa anggota DPRD harus pandai bicara dalam rangka perjuangan kepentingan masyarakat disamping sebagai lembaga negara yang mengawasi jalan pemerintahan. “ Kalau tidak pantai bicara monggo silakan keluar saja,” ucapnya.

 Usai pelantikan Syarifuddin Noor mendapat ucapan selamat dari rekan-rekan anggota DPRD dan undangan yang hadir. “ Saya siap jalankan amanah ini, membawa aspirasi rakyat” ucap Syarifuddin usai pelantikkan.

Ia mengaku  akan melakukan adaptasi di lingkungan DPRD terutama di komisi II yang menjadi tempat untuk pengabdiannya. “Tentunya saya akan beradaptasi lebih dulu, sehingga saya benar-benar bias menjadi wakil rakyat yang sesuai dengan amanah,” tandasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *