Menara Telekomunikasi Ditarik Dua Retribusi
12 December 2011
DPRD Balikpapan Wacanakan Wajib Belajar 15 Tahun
12 December 2011

Rizal Dan Awang Terima Penghargaan AMD

Balikpapan – Walikota Balikpapan Rizal Effendi dan Gubernur Kaltim Awang Farouk Ishak akan menerima piala penghargaan Adibakti Mina Bahari (AMD) dari Kementerian Kelautan dan Perikanan, Selasa (13/12) di Dumai Riau. Penyerahan piala itu akan dilakukan langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tepat pada peringatan hari Nusantara 2011 yang dipusatkan di Dumai. Balikpapan menerima piala AMD untuk bidang pesisir untuk tingkat nasional.

“Rencananya bapak Presiden SBY yang menyerahkan langsung piala Adibakti Mina Bahari kepada Walikota Balikpapan,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan Aji Sofyan, Senin (12/12) 

Walikota kata Sofyan, sudah berada di Dumai sejak Minggu (11/12). Walikota didampingi Kepala Dinas Pertanian, Keluatan dan Perikanan (DPKP) Haedar dan Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Soufian.

“Tahun 2010 lalu kan peringatan hari Nusantara digelar di Balikpapan, tahun ini gilirian di Dumai, Riau,” ucap Sofyan.

Sementara itu dalam siaran pers Kementerian Kelautan dan Perikanan, penghargaan AMB mulai diberikan sejak 2002 dengan tujuan untuk meningkatkan motivasi,prakarsa dan peran serta aktif  para pemangku kepentingan (stakeholders) dalam memanfaatkan dan pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan.

Penghargaan AMB diberikan sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan  tetap memperhatikan keberlanjutan lingkungan. Penghargaan AMB kali ini ditetapkan melalui Keputusan Menteri Kelautan dan Perikanan RI No.KEP.65/MEN/2011 yang diberikan dalam beberapa bidang.

Beberapa bidang itu yakni  tujuh kategori dari bidang perikanan tangkap, sepuluh kategori dari bidang perikanan budidaya, tiga kategori dari bidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan, dua kategori dari bidang pengawasan sumberdaya kelautan dan perikanan, tiga kategori dari bidang kelautan, pesisir dan pulau-pulau kecil, bidang Litbang, dan enam UPT terbaik dari unit kerja Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Provinsi Jabar menjadi Juara Umum Adibakti Mina Bahari 2011 (AMB) karena secara kumulatif meraih penghargaan terbanyak untuk sejumlah kategori. Penghargaan AMB 2011 yang diraih Jabar, di antaranya juara I untuk kategori Nelayan Teladan, Kelompok Pembudidaya Nila/Mas, Kelompok Pembudidaya Ikan Hias, Unit Pelayanan Teknis Dinas, UMKM Pengolah Terbaik.

1 Comment

  1. […] memunculkan nama Rizal Effendy sebagai kandidat terkuat elektabilitasnya di Balikpapan. Redy mengungkapkan nantinya DPP Nasdem […]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *