Seribu Izin Tambang, Hanya 4 Reklamasi
24 May 2012
Persiba Kejar Kemenangan di Samarinda
24 May 2012

Proyek Stadion Jadi Proyek Multiyears

Balikpapan – Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam pekan ini akan mengajukan proyek pembangunan Stadion Balikpapan menjadi proyek dengan pendanaan system multiyears. “Dua tahun kita multiyearskan sampai 2013. mungkin dalam waktu dekat kita sampaikan ke dewan,” kata Kepala Bappeda Suryanto.

Pembangunan kompleks stadion dalam DED diketahui besaran dana pembangunan stadion Rp1,1 trilyun. Menurut Suryanto, pembangunan stadion akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap I bernilai Rp424 miliar sedangkan tahap II sebesar Rp550 miliar.

“Yang tahap pertama ini akan kita multiyearkan. Kita lihat kemampuan anggarnya makanya sebelum disampaikan ke dewan konsepnya disouding dulu ke sekda sebagai ketua tim anggaran pemkot. Ke dewan tetap tepat, karena ini harus tetap jalan proyek ini. Kalau dewan setuju dimultiyearkan baru kita akn tenderkan proyek ini,” imbuhnya.

Anggaran pembangunan stadion tahap I pasca rampungnya DED secara keseluruhan, nantinya  pendanaan bersumber pada APBD kota dan Provinsi. “ Di Perubahan 2012 ini, harapan kita provinsi kasih Rp100 miliar sedangkan kita Rp50 miliar. Kan ada dana cadangan kita 35
miliar,” ujarnya.

Pemkot tambah Suryanto akan focus lebih dahulu pada pembiayaan tahap I. Ia berharap dana pembangunan stadion (bangunan dan lapangan) bisa selesai pada 2013. “ Harapan pada APBD kota dan Provinsi. Tapi kita upayakan juga nanti untuk tahap II kita akan coba sampaikan permintaan
dana pembangunan ke Kemenpora,”tandasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *