24 May 2012

Longsor di Balikpapan, Empat Tewas

Balikpapan -

Hujan deras sejak dini hari tadi menyebabkan tanah longsor di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Satu rumah di RT 22 Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Balikpapan Tengah, tertimbun longsoran pohon, lumpur, dan pasir sekitar pukul 10.30 Wita, Kamis (24/5).

Sehubungan bencana longsor ini, menyebabkan empat orang ditemukan tewas tertimbun longsoran tanah dan tiga orang menderita luka luka ringan. Mereka yang tewas yaitu Anjar usia 30 tahun, Zaki usia 6 tahun dan Bela 4 tahun. Para korban yang tewas adalah ibu beserta dua orang anaknya yang masih balita.

24 May 2012

Persiba Pecundangi Persisam di Kandang

 

Samarinda –

Persisam Putra Samarinda harus mengakui keunggulan Persiba Balikpapan dalam derby Kalimantan Timur. Setelah kalah 2-3 di putaran pertama Liga Super Indonesia (ISL), Persisam kembali ditekuk Persiba 0-1 lewat gol semata wayang Kenji Adachihara.

Dengan kekalahan ini, Persisam harus rela tak beranjak di peringkat 13 dengan torehan 29 poin dari 24 laga. Sedangkan bagi tim tamu, kemenangan ini juga belum mampu membuat Persiba menggusur Persela di peringkat 5. Persiba berada di posisi 6 dengan torehan 41 poin dari 25 laga.

24 May 2012

Banjir, Banjir, Kota Balikpapan Banjir

banjir1Balikpapan –

Hujan deras mengguyur kota Balikpapan Kalimantan Timur sejak pukul 03.00 hingga 11.00 Wita berakibat banjir di sejumlah titik lokasi, Kamis (24/5). Bencana longsor juga menghancurkan sejumlah rumah di kawasan perbukitan Balikpapan.

Pantauan wartawan, bencana banjir terjadi di kawasan jalan Kariangau, ring road, perumahan Puri Mandastana, Sepinggan, Gunung Sari, Damai, Rapak, Batu Ampar dan hampir di setiap perumahan di Balikpapan. Air menggenangi hingga setinggi pinggang orang dewasa dan sebagian masuk ke rumah rumah warga.

24 May 2012

Persiba Kejar Kemenangan di Samarinda

Balikpapan -

Menghadapi duel berat di derby Borneo jilid II pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2011-2012, tim Persiba Balikpapan tetap optimis mampu meraih hasil maksimal dari tuan rumah Persisam Samarinda pada laga yang akan berlangsung di Stadion Segiri, Kamis (24/5) sore ini.

Derby paling bergengsi di Kaltim ini, sejak jauh-jauh hari sudah dipanaskan dengan perseteruan dua kubu supporter masing-masing tim. Klaim kemenangan pun bertebaran di jejaring sosial dan bahkan teror pun mulai dikumandangkan  kubu supporter tuan rumah Pusamania.

24 May 2012

Proyek Stadion Jadi Proyek Multiyears

Balikpapan –

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan dalam pekan ini akan mengajukan proyek pembangunan Stadion Balikpapan menjadi proyek dengan pendanaan system multiyears. “Dua tahun kita multiyearskan sampai 2013. mungkin dalam waktu dekat kita sampaikan ke dewan,” kata Kepala Bappeda Suryanto.

Pembangunan kompleks stadion dalam DED diketahui besaran dana pembangunan stadion Rp1,1 trilyun. Menurut Suryanto, pembangunan stadion akan dibagi menjadi dua tahap. Tahap I bernilai Rp424 miliar sedangkan tahap II sebesar Rp550 miliar.

24 May 2012

Seribu Izin Tambang, Hanya 4 Reklamasi

Balikpapan –

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kaltim mencatat dari ribuan ijin usaha pertambangan yang ada, hanya ada 4 perusahaan pertambangan yang melakukan pelaporan secara rutin dan berkala tiap tahun proses reklamasi tambang.  

Selebih belum melaporkan bahkan belum ada satupun perusahaan tambang yang mengantongi ijin KP yang melakukan reklamasi  dengan baik . “Hanya empat yakni KPC, Indominco, Kideco dan PT KEM  (PKP2B) yang melakukan reklamasi dengan baik dengan laporan tiap tahunya secara berkala,” ungkap Kepala BLH Kaltim Reza Indra Riadi.