Kodam Mulawarman Siap Amankan Aksi Demonstrasi
27 March 2012
Pemeliharaan Drainase di Balikpapan Rp2 miliar
27 March 2012

Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Balikpapan Terpilih

Balikpapan - Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan menetapkan susunan badan legislasi dan Badan Kehoramatan DPRD Selasa, (27/3). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong (ABS), menyetujui  anggota fraksi Golkar Iskandar sebagai ketua Banleg  sedangkan ketua Badan Kehormatan dipimpin oleh Syafruddin dari PBB yang tergabung dalam fraksi  patriot. Dari hasil Rapat Paripurna ini diketahui Banleg DPRD memiliki satu wakil ketua Muhammad SH dan 9 anggota yakni Syarifuddin Oddang, Abdullah, Ida Prastuty, Muklis, Eddy Subrata, Purwoko, Damuri Patly Parakkasi da H.Aminuddin sedangkan BK DPRD terdiri dari wakil Ketua H. Sappe, anggota Fahrur Razi, Abdul Yajid dan Muhammad SH.

Sebelumnya pada akhir Februari lalu, Paripurna juga mengesahkan susunan kelengkapan DPRD yakni Komisi-komisi di DPRD Balikpapan. Ketua Komisi I dipegang FPKS Sonhaji,  Ketua Komisi II diketua Fatly Parakkasi dari fraksi Patriot dan Ketua Komisi III oleh FG Abdullah dan ketua Komisi IV juga dipegang oleh fraksi Golkar Ida Prastuty.

Ketua DPRD Andi Burhanuddin Solong berharap dengan penetapan alatkelengkapan DPRD seperti Banle dan BK DPRD diharapkan dapat menunjukan kinerjanya dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Kita harapkan Banleg bias menuntaskan raperda yang menjadi perhatian kita semua disini,” kata ABS.

Ketua Banleg Iskandar menyatakan langkah awal yang akan dilakukan adalah menginventarisir program legislasi daerah baik raperda inisiatif DPRD maupun eksekutif. “Untuk selanjutnya kita susun ulang, meneruskan badan legislasi sebelumnya unutk kita jadikan program skala prioritas,” katanya.

Raperda yang sedang berjalan sekarang ini sebut Iskandar adalah raperda Pendidikan, system keolahragaan, raperda Pemekaran wilayah kelurahan . selain itu juga DPRD bersama pemkot tengah membahas raperda Penataan dan Pembinaan PKL, Raperda Pembentukan PD Pasar, Pemberdayaan UMKM, Revisi Perda Miras, Raperda Ketenagakerjaan.

“Sedangkan  untuk Raperda PKL, Badan Amil Zakat dan Keolahragaan yang merupakan inisiatif dewan sudah rampung pembahasannya tinggal dibawa ke Paripurna,” terang Iskandar.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.