27 March 2012

Stadion Balikpapan Terkendala Pembebasan Lahan

Balikpapan –

Hingga kini pembangunan stadion Balikpapan masih terkendala pembebasan lahan. Pasalnya lahan di pintu masuk utama  stadion yakni mulai dari depan jalan Mulawarman hingga sepanjang 500 meter masih terjadi tumpang tindih.  

Jalan masuk utama yang akan dibebaskan seluas kurang lebih 2 hektar  atau panjangnya  500 meter dan lebar 40 meter. Dari dua hektar itu,  sebanyak 1200 meter  bermasalah yakni tumpang tindih kepemilikan lahan. Dari lahan yang  tumpang tindih ini diketahui dimiliki oleh tiga orang.

27 March 2012

Pemeliharaan Drainase di Balikpapan Rp2 miliar

Balikpapan –

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan tidak mengalokasikan anggaran khusus untuk pengerjaan pembersihan dan pengerukan drainase terkait penilaian Adipura 2012. Anggaran pemeliharaan drainase  dikelola oleh Dinas Pekerjaan umum bidang pengairan dengan anggaran sebesar Rp2 miliar.

“Tidak ada anggaran khusus, untuk pemeliharaan rutin drainase Rp2 miliar. Disamping itu juga ada Rp3 miliar untuk pengerjaan drainase yang rusak kayak rebah tembok penahannya,” kata Kabid Pengairan Dinas PU Eri Santoso, Selas (27/3).

27 March 2012

Pimpinan Alat Kelengkapan DPRD Balikpapan Terpilih

Balikpapan -

Rapat Paripurna DPRD Kota Balikpapan menetapkan susunan badan legislasi dan Badan Kehoramatan DPRD Selasa, (27/3). Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kota Balikpapan Andi Burhanuddin Solong (ABS), menyetujui  anggota fraksi Golkar Iskandar sebagai ketua Banleg  sedangkan ketua Badan Kehormatan dipimpin oleh Syafruddin dari PBB yang tergabung dalam fraksi  patriot.

Dari hasil Rapat Paripurna ini diketahui Banleg DPRD memiliki satu wakil ketua Muhammad SH dan 9 anggota yakni Syarifuddin Oddang, Abdullah, Ida Prastuty, Muklis, Eddy Subrata, Purwoko, Damuri Patly Parakkasi da H.Aminuddin sedangkan BK DPRD terdiri dari wakil Ketua H. Sappe, anggota Fahrur Razi, Abdul Yajid dan Muhammad SH.

27 March 2012

Kodam Mulawarman Siap Amankan Aksi Demonstrasi

Balikpapan –

Personil TNI Kodam VI Mulawarman hingga kini belum dilibatkan dalam membantu pengamanan aksi unjuk rasa menentang kenaikan BBM diwilayah Kaltim. Namun secara Formal pembicaraan soal itu telah dilakukan Pangdam dengan Gubernur Kaltim Awang Faroek akhir pecan lalu.

Panglima Kodam VI Mulawarman mengatakan hingga kini TNI masih menunggu permintaan dari pemerintah. “Belum ada permintaan dari Gubernur,  tetapi kalau diminta maka kami siap membantu Polri,” ujar Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subekti.

27 March 2012

Satu Skuadron Heli Tempur Kawal Perbatasan

Balikpapan –

Penjagaraan Wilayah Perbatasan Indonesia – Malaysia akan semakin diperketat. Pasalnya wilayah perbatasan akan dikawal dengan satu skuadron heli tempur Bell AH-1W Super Cobra. Selain akan dijaga dengan tank-tank Leopard 2A6

 “Kami akan tempatkan di Berau dan Nunukan,” kata Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) VI Mulawarman Mayor Jenderal TNI Subekti di Balikpapan, Selasa (27/3).

27 March 2012

Balikpapan Siap Lahan 20 Hektar Trans Studio

Balikpapan –

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan akan menyiapkan lahan seluas 20 hektar untuk pembangunan Trans Studio. Lokasi lahan tersebut diwilayah Utara atau Timur Balikpapan yakni di Daksa, Balikpapan Timur dan KM 23 jalan Soekarno Hatta, Balikpapan Utara.

“Lokasi tidak mungkin ditengah kota, karena kita harus siapkan lahanya seluas 20 hektar,” ujar Kepala Badan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Balikopapan Suryanto.

27 March 2012

Kaltim Patuhi Keputusan Kementerian Kehutanan

mukminBalikpapan –

Pemerintah Provinsi Kaltim harus mengikuti keputusan yang telah dikeluarkan oleh Kementerian kehutanan (Kemenhut) soal ijin pembangunan jalan di lahan Tahura Bukit Soeharto. Dimana dalam keputusan Kemenhut agar dilakukan pembangunan jalan melewati sisi luar Tahura sebaiknya dijalankan.

“Memang itu akan memperpanjang. Namanya pengamanan hutan dan sebagainya, tentu kita tidak bersikeras pada konsep yang ada pada kita. Tapi juga masalah masalah hukum dan kehutan ini kita berkewajiban untuk merespon secara positif ,” kata Ketua DPRD Kaltim Mukmin Faisyal HP usai membuka acara Kosgoro di Hotel News Benakutai, Minggu (25/3).