Pemkot Balikpapan Siapkan Kantor Camat Tengah
Pemkot Balikpapan Siapkan Kantor Camat Tengah
6 June 2014
Tender Proyek Pasar Induk Minim Peminat
Tender Proyek Pasar Induk Minim Peminat
7 June 2014

Peresmian Bandara Molor Menunggu Presiden

Peresmian Bandara Molor Menunggu Presiden

Terminal bandaraNewsBalikpapan –
PT Angkasa Pura I (Persero) belum memastikan peresmian renovasi Bandara Sepinggan Balikpapan Kaltim yang menelan dana Rp 2 triliun. Bandar udara terbesar di Kalimantan ini rencananya akan diresmikan penggunaanya oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 18 Juni nanti.

“Kami masih menunggu konfirmasi resmi kesediaan dari presiden,” kata Humas PT Angkasa Pura I, Handy Heryudhitiawan, Jumat (6/6).

Handy mengatakan ada informasi presiden saat tersebut tercatat memiliki agenda kepresidenan lain. Sehingga konfirmasi resmi menunggu pemberitahuan Sekretariat Negara.

Selain meresmikan Bandara Sepinggan, Handy menyebutkan presiden dijadwalkan membuka event Teknologi Tepat Guna Nasional di Stadion Sempaja Samarinda 19 Juni nanti. Pemprov Kaltim juga sedang melakukan konfirmasi ulang atas kepastian tanggal peresmian.

Kepala Penerangan Kodam Mulawarman, Letnan Kolonel Totok Surahmat mengatakan TNI sudah bersiaga dalam pengamanan kepala negara di Kaltim pada 18 Juni nanti. Belum ada pemberitahuan soal perubahan jadwal kedatangan kepala negara di Balikpapan dan Samarinda ini.

“Pembahasan kunjungan kepala negara ini tetap dilaksanakan sesuai rencana, belum ada perubahan,” ujarnya.

Pemprov Kaltim sudah menggelar seremoni peresmian Bandara Sepinggan pada bulan Maret lalu. Namun puncak grand opening bandara ini tetap dilakukan Presiden Yudhoyono.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *