Pemkot Balikpapan Evaluasi Kinerja PNS
26 July 2014
Bandara Sepinggan Siap 21 Extra Flight
Bandara Sepinggan Siap 21 Extra Flight
26 July 2014

Pengemudi Speedboat Balikpapan Kena Tes Urine

Pengemudi Speedboat Balikpapan Kena Tes Urine

Tes urine sopirNewsBalikpapan –
Badan Narkotika Nasional Kota Balikpapan bekerja sama dengan Dinas Perhubungan kota akan menggelar tes urine kepada pengemudi speedboat. Sarana penyeberangan speedboat Kampung Baru dan Pelabuhan Melawai menjadi titik penyebarangan yang digunakan untuk mudik lebaran.

“Pemeriksaan urine kepada pengemudi speedboat penting dilakukan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan selama perjalanan. Kami akan jadwalkan pekan ini tetapi waktunya bisa sewaktu-waktu karena kami ingin mengetahui secara spontan kondisi di lapangan,” kata Kepala BNN Kota Balikpapan, Ketut Rasna, Kamis (24/7).

Ketut Rasna mengatakan untuk lebih menjamin keselamatan penumpang lebaran, para motoris speedboat akan menjalani tes urine. Pemeriksaan urine tersebut dilakukan untuk mengetahui apakah motoris speedboat menggunakan narkoba melalui enam indikator pemeriksaan yakni benzodiazepin, amphetamine, metamphetamine, ganja, morfin, dan heroin. Motoris dikatakan nihil apabila tidak ada satupun tanda penggunaan dari enam indikator tersebut.

Harapanya dengan pelaksanaan tes urine, pengguna trasnportasi penyebrangan laut dapat lebih terjamin dalam menggunakan angkutan penyebarangan laut.

Sebelumnya, BNN dan Dishub Kota Balikpapan sudah melakukan tes urine kepada para pengemudi bus yang akan melayani mudik baik antar kota dalam provinsi maupun antar kota antar provinsi.
Hasilnya, dari 60 pengemudi bus yang diperiksa, Ketut menyebutkan tidak ada satu pun yang terindikasi menggunakan narkoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *