Warga Balikpapan Aspirasi Politik
Warga Balikpapan Aspirasi Politik
9 April 2014
Kecurangan Pemilu Perbatasan Malaysia
Kecurangan Pemilu Perbatasan Malaysia
10 April 2014

KPPS Balikpapan Tewas di TPS

KPPS Balikpapan Tewas di TPS

Pilkada KaltimNewsBalikpapan –

Ketua Kelompok pemungutan dan Perhitungan Suara TPS 11 Keluruhan Baru Tengah Balikpapan Kalimantan Timur, Arbain Mahyuddin (43) meninggal dunia, Kamis (10/4) pukul 03.00 Wita. Sebelumnya, korban memimpin proses penghitungan suara pemungutan suara pemilu legeslatif di TPS 11.

“Memang korban sudah punya riwayat penyakit jantung, liver dan maag,” kata Ketua Komisi Pemilihan Umum Balikpapan, Noor Thoha.

Noor mengenal sosok korban yang selalu bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya.  Selama ini dirinya kerap dipercaya memimpin tugas PPS dalam melaksanakan pemungutan suara pemilu legeslatif maupun pemilu kepala daerah.

Warga Balikpapan Tengah ini sebelumnya dinyatakan sehat dalam pemeriksaan kesehatan menjadi seorang KPPS.  Korban meninggal saat melakukan rekap terakhir penghitungan suara di TPS yang dipimpinnya.

“Penghtungan sudah selesai tapi  tinggal merekap suara sampai pagi. Jadi  almarhum pusing-pusing, lalu pingsan  di TPS kemudian lalu di bawa ke RS Tentara. Nyawanya tidak tertolong,” sesalnya.

Rencananya  korban akan dimakamkan di TPU  sekitar rumahnya di Balikpapan Barat. Dijadwalkan Wali Kota dan jajaran  KPUD kota dan KPPS akan mengantar jenazah ke makam pada sore hari.

” Pagi tadi kita nyelawat di rumah duka, nanti sore dimakamkan. Kita  akan ke makam bersama wali kota,” tambahnya.

Proses penghitungan suara, di KPPS sudah selesai pada malam dan pagi hari ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *